Penjelajahan Menggunakan Daihatsu Terios Kembali Digelar

Penjelajahan Menggunakan Daihatsu Terios Kembali Digelar

Ekspedisi Terios 7 Wonders telah melalui 2 destinasi petualangan seru pada bulan April 2019 bertema “Jelajah Bumi Rafflesia” di Bengkulu dan ”Exotic Borneo Exploration” di bulan Juni 2019 di Pontianak dan Sarawak, Malaysia. Kini, ekspedisi Terios 7 Wonders telah memasuki etape terakhir di penghujung 2019. Perjalanan yang diselenggarakan selama 4 hari, mulai 13 – 16 November 2019 di Kolaka, Sulawesi Tenggara ini bertema “Magical Kolaka Adventure” resmi digelar. Sebanyak 9 unit Daihatsu Terios siap mengajak peserta yang terdiri dari sejumlah jurnalis nasional, termasuk 1 kru OtoDriver berpetualang di alam bebas.

Ada yang berbeda di destinasi Terios 7 Wonders kali ini. Setelah penyambutan meriah staff outlet Daihatsu Makassar Raya Motor, kami mengawali ekspedisi dengan mengunjungi salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia, yang terkenal sebagai penghasil Fero Nikel, yakni PT. Aneka Tambang (Antam) di kecamatan Pomalaa, sebagai Wonder 1. Begitu sampai di tujuan, rombongan disambut oleh jajaran manajemen PT Antam Sulawesi Tenggara.

 

Selepas opening ceremony, kami mencoba mengenali secara garis besar proses tambang dan pengolahan nikel di Pomalaa. Selanjutnya, dijelaskan juga bagaimana PT Antam, sebagai salah satu Unit Bisnis Pertambangan (UBP) Nikel Sulawesi Tenggara mampu mengekspor sebanyak 27 ribu ton Nikel setiap tahun nya ke berbagai belahan dunia, seperti India, Cina dan Korea Selatan.

Setelah puas mengeksplorasi PT Antam, para petualang menyambangi destinasi ke-2, yakni Rumah Adat Mekongga yang terletak ± 50 Km dari Bandara Sangia Ni Bendera. Rumah ini merupakan duplikasi dari rumah peninggalan Raja Sangia Larumbalangi yang terkenal dengan keberaniannya melawan elang raksasa yang mengganggu penduduk wilayah ini. Lokasi rumah adat Mekongga terdapat di tengah kota Kolaka, menempati luas areal 2 Ha dan mencakup bangunan induk yang merupakan tempat pameran peninggalan benda-benda bersejarah serta pelaksanaan prosesi upacara adat budaya Mekongga.

Selain itu, lokasinya yang tepat di pinggir pantai dekat pelabuhan Ferry Kolaka-Bajoe, berdampingan dengan Mesjid Agung Khaerah Ummah Kolaka. Uniknya, terdapat 10 miniatur rumah adat Kabupaten Kota di Sulawesi Tenggara sebagai tempat istirahat tamu Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka, yang membuat tempat ini menjadi sangat strategis sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Kolaka.

“Ekspedisi Terios 7 Wonders menjadi ajang pembuktian performa keamanan dan kenyamanan All New Terios yang telah berpetualang melewati 3 area berbeda di Indonesia tahun ini. Dengan keunikan destinasi di Kolaka, ekspedisi ini diharapkan dapat meningkatkan pariwisata lokal,” ungkap Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com