Nasib Pengembangan Mesin Konvensional Mercedes-Benz

Nasib Pengembangan Mesin Konvensional Mercedes-Benz

Mercedes-Benz telah memantapkan masa depan produk-produknya sebagai kendaraan listrik. Hal ini tersirat dengan pemberitaan bahwa pabrikan asal Stugartt tersebut saat ini tidak punya rencana pengembangan dan riset terhadap mesin konvensional alias internal combustion engine (ICE) baik bensin maupun diesel.

Seperti dilansir autoevolution, Markus Schaefer, Group Research and Mercedes-Benz Cars Development menyebut bahwa saat ini mereka fokus dalam pengembangan mobil berpenggerak listrik.

 

Situasi ini muncul lantaran tren industri otomotif masa depan lebih mengarah pada mobil-mobil listrik. Langkah ini seiring dengan rencana peluncuran lusinan kendaraan listrik dari three pointed star pada tahun-tahun mendatang.

Fakta bahwa Mercedes-Benz telah menghentikan pengembangan mesin ICE sebenarnya tidak mengejutkan dan mereka bukan yang pertama melakukannya. Alasan di balik ini sederhana.

Pertama, mesin ICE sangat kompleks dan mereka membutuhkan banyak uang dan teknik untuk dibangun, sehingga dirasa kurang efektif lagi.

Kedua, tuntan akan kehadiran kendaraan beremisi rendah yang semakin gencar dilakukan di berbagai belahan dunia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com