Nasib Honda Jazz di Indonesia Tak Jelas

Nasib Honda Jazz di Indonesia Tak Jelas

Kemunculan Honda Jazz generasi terbaru di Tokyo Motor Show 2019 cukup menyita perhatian dunia. Hatchback yang di Jepang beridentitas Honda All New Fit ini desainnya berubah total, aura sporty-nya kini luntur.

Pertanyaan mendasarnya adalah, mungkinkah Jazz generasi keempat ini meluncur di Indonesia? Jika iya, kapan? Hingga artikel ini disusun, OtoDriver dan sejumlah awak media asal Indonesia yang kini tengah meliput peluncuran musuh Toyota Yaris di Jepang ini belum dapat jawaban memuaskan.

Foto: Danu

 

Pihak Honda belum bisa memberi jawaban pasti mengenai peluang Jazz generasi kempat ini untuk meneruskan estafet eksistensi di Indonesia. "Kami belum bisa pastikan, belum bisa jawab sekarang," tukas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor (23/10).

Kami pun mencoba bertanya pada pejabat yang bertanggung jawab atas pengembangan produk Honda roda empat di wilayah Asia Pasifik. "Kami belum bisa memutuskan nasib Jazz di Indonesia. Jawabannya belum bisa kami paparkan dalam waktu dekat," ujar Nobuyuki Aoyama, Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd. yang kami temui di Ibaraki, Jepang (24/10).

Walau sudah tampil di Tokyo Motor Show 2019, namun Honda Jepang sendiri belum mengumumkan harga resmni dari All New Fit. Mobil tersebut baru akan dijual pada awal tahun depan di Jepang.

Honda Fit yang melantai di Tokyo Motor Show 2019 sendiri ber-platform global. Artinya model tersebut akan sama dengan yang muncul di berbagai negara. Jika Honda Indonesia tidak sreg dengan yang apa yang telah disodorkan di generasi keempat ini maka besar kemungkinan eksistensi Jazz akan berhenti di generasi ketiga. 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com