Mobil Terbatas Acura Akan Lahir dari Pabrik NSX

Mobil Terbatas Acura Akan Lahir dari Pabrik NSX

Kabar mengejutkan datang dari pabrikan mobil Acura yang baru melahirkan TLX PMC Edition. Sedan berukuran sedang ini dirakit secara hand-made di pabrik yang sama dengan NSX di Ohio Performance Manufacturing Center, Amarika Serikat. Uniknya lagi mobil ini diproduksi terbatas, hanya 360 unit saja.

Acura mengungkapkan akan memproduksi mobil ini saat musim panas tiba dan dibanderol harga mulai dari sekitar $ 50.000 USD atau sekitar Rp 709 jutaan.

 

Jon Ikeda, Brand officer Acura mengatakan, "Kami merancang PMC tidak hanya untuk membangun NSX, tetapi untuk memberikan Acura fleksibilitas untuk mengeksplorasi produksi kerajinan tangan model edisi terbatas. Jon menambahkan, "Edisi PMX TLX dan MDX adalah yang pertama untuk memanfaatkan kemampuan unik ini, dan kami bermaksud untuk mengeksplorasi opsi tambahan."

Meskipun ada koneksi dengan NSX, sedan ini bukan merupakan versi sport dari Acura TLX. Pada dasarnya mobil ini memiliki konsep menggabungkan Acura TLX A-Spec dan Advance Packages. Sedan berwajah garang ini dipersenjatai dengan mesin i-VTEC V6 naturally aspirated berkapasitas 3.500 cc dengan tenaga 290 dk. Jantung pacu tersebut dipasangkan dengan transmisi otomatis 9-percepatan dan penggerak AWD (All Wheel Drive) torque-vectoring.

 

Dilansir dari situs Carscoops untuk membuat sebuah TLX PMC Edition, Acura mengirimkan bodi dengan warna basic (putih) ke Performance Manufacturing Center, di mana pabrik tersebut yang membangun NSX untuk menerapkan kelir flagship NSX (Valencia Red Pearl) dan melakukan perakitan.

TLX PMC Edition akan mendapatkan semua quality control yang sama seperti NSX, termasuk dyno test, pemeriksaan terhadap kebocoran dan pengetesan pada jalan raya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com