Mobil Apa yang Akan Diproduksi dari Pabrik Baru Hyundai Indonesia?

Mobil Apa yang Akan Diproduksi dari Pabrik Baru Hyundai Indonesia?

Hyundai memastikan pihaknya siap membangun fasilitas pabrik baru di daerah Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Pertanyaan yang langsung muncul adalah; mobil apa yang akan lahir dari pabrik baru tersebut?

Dalam siaran pers yang kami peroleh, Hyundai berniat melahirkan beberapa model dari pabrik yang akan mulai dibangun Desember 2019 nanti. Mulai dari SUV kompak, MPV kompak dan model sedan untuk pasar Asia Tenggara akan diproduksi di pabrik baru tersebut.

Tiga jenis model di atas disebut akan dibuat berdasarkan minat dan kesukaan konsumen Asia Tenggara. Apa saja nama ketiga model di atas? 

Sebenarnya belum ada keterangan resminya, namun jika bisa ditebak SUV kompak yang dimaksud bisa jadi model seperti Hyundai Kona lah yang akan diproduksi. Atau bisa jadi merek ini akan merancang sebuah model baru yang akan masuk ke kelas LSUV.

Foto : Brian

 

Dugaan ini sama seperti pada MPV kompak yang juga disebut pada keterangan di atas. Bisa jadi MPV kompak yang dimaksud adalah model yang akan memiliki kekuatan perlawanan di kelas LMPV.

Di pabrik baru ini Hyundai menyebut akan menggabungkan fasilitas untuk stamping, pengelasan, pengecatan dan perakitan. Merek asal Korea Selatan ini juga punya jurus agar produk yang lahir dari pabrik ini punya daya saing tinggi.

Dengan tujuan untuk mempercepat pembentukan sebuah platform bagi pengembangan produk yang stabil, produksi serta penjualan di Indonesia, Hyundai akan menerapkan strategi "diferensiasi inovatif".

Apa maksudnya? Hyundai Motor telah membentuk organisasi khusus dan saat ini mengoperasikan sistem di mana kantor pusat dan operasi-nya di Indonesia berkolaborasi secara organik di semua aspek pengembangan produk dan proses produksi massal. Hyundai juga akan mendukung penguatan kemampuan teknologi dari para produsen suku cadang lokal dengan mendorong kemitraan antara pemasok Korea Selatan dan perusahaan-perusahaan mitra Indonesia.
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com