Mitsubishi Eclipse Cross Gunakan Mesin Diesel di Jepang

Mitsubishi Eclipse Cross Gunakan Mesin Diesel di Jepang

Mitsubishi Eclipse Cross diketahui sudah dijual di pasar Eropa dengan mesin turbo diesel 4 silinder berkapasitas 2.200 cc yang dapat memuntahkan tenaga sebanyak 148 dk pada 3.500 rpm dan torsi sebesar 388 Nm pada 2.000 rpm. Nah, mesin tersebut akhirnya masuk ke pasar Jepang, namun powernya sedikit menurun, menjadi 145 dk dan torsi 380 Nm.

Unit mesin turbodiesel direct injection ini dikawinkan dengan transmisi otomatik 8 percepatan dengan mode sport dan penggerak AWD (All Wheel Drive) sebagai standar. Dengan perpaduan tersebut, Eclipse Cross diklaim memiliki konsumsi bahan bakar dengan angka rata-rata 14,2 km/liter dalam siklus WLTC.

Dilansir dari situs Carscoops, Mitsubishi menggambarkan mesin ini sebagai "diesel bersih" berkat Urea Selective Catalytic Reduction (SCR) water system yang mengurangi emisi gas buang dengan mengeluarkan nitrogen oksida (NOx) dari gas buang, sementara emisi CO2 rata-rata berada di 182 g/km, sesuai standar WLTC.

Sebagai tambahan informasi, Eclipse Cross bermesin diesel akan tersedia di Jepang dalam empat level trim; M, G, G Plus Package, dan Black Edition, dan sudah mulai dijual di Jepang dengan harga mulai dari 3.061.800 Yen hingga 3.424.680 Yen atau setara dengan Rp 402 – 450 jutaan.

Pilihan mesin lainnya yang tersedia secara lokal adalah bensin empat liter turbocharged berkapasitas 1.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga sebanyak 148 dk pada 5.500 rpm dan torsi 240 Nm (177 lb-ft) antara 2.000 dan 3.500 rpm. Mesin tersebut hanya dipasangkan dengan CVT dan tersedia dalam konfigurasi FWD (depan) dan AWD (empat-roda).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com