Mercedes-Benz A200 Sedan Resmi Meluncur, Harga Rp 799 Juta

Mercedes-Benz A200 Sedan Resmi Meluncur, Harga Rp 799 Juta

Mercedes-Benz menambah lagi line-up mobil kompak untuk pasar Indonesia. Kamis (24/10), Mercy resmi meluncurkan new A-Class Sedan. 'The Newest Baby Benz' menjadi sedan paling terjangkau dari rangkaian mobil Mercedes-Benz untuk pasar Indonesia dengan label harga Rp 799 juta dengan status off the road.

Model sedan ini melengkapi rangkaian mobil kompak teranyar Mercy lainnya yakni A-Class Hatchback yang diperkenalkan Oktober 2018 lalu, diikuti B-Class yang hadir di IIMS 2019 lalu, serta CLA yang menyusul diluncurkan di GIIAS 2019 juga GLA. "Mengikuti kesuksesan awal A-Class pada tahun lalu, berbagai perkembangan baru terjadi secara berurutan di Mercedes-Benz sehubungan dengan keluarga baru Compact Cars. Menanggapi keinginan banyak pelanggan termasuk di Indonesia, hari ini, untuk pertama kalinya juga kami menawarkan A-Class sebagai sedan", ujar Choi Duk Jun, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) kala mengenalkan produk teranyarnya, di Jakarta.

Modelnya sendiri tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan A-Class Hatchback, terkecuali bagian ekornya yang terpisah layaknya model sedan. Mobil ini punya dimensi 4.549 mm x 1.796 mm x 1446 mm (PxLxT), dengan jarak sumbu roda 2.729 mm serta kapasitas bagasi mencapai 420 liter.

Bukan hanya menyediakan ruang kabin penumpang yang lebih luas, hal ini nyatanya berdampak pada tingkat aerodinamisan A-Class Sedan. Berdasar klaim MBDI, new A-Class sedan memiliki hambatan aerodinamis terendah dari semua kendaraan yang diproduksi di seluruh dunia saat ini. Dampaknya konsumsi bahan bakar menjadi lebih rendah dibanding model lainnya.

Sementara itu dari sisi interior tampilan modern tetap elegan dan memberikan kesan lapang di saat bersamaan. Seri A-200 Sedan ini juga telah dilengkapi dengan ambient lighting dengan 64 pilihan warna yang dapat disesuaikan dengan mood berkendara pengemudinya.

Mobil ini juga dilengkapi dengan konsol widescreen cockpit dengan resulusi tinggi yang dilengkapi dengan sistem navigasi dan kontrol suara cerdas "Hey Mercedes". Semua sistem multimedia ini terintegrasi dengan sistem MBUX (Mercedes-Benz User Experience) terbaru yang dilengkapi dengan kecerdasan buatan.

Sementara itu untuk fitur keselamatan new Mercedes-Benz A200 Sedan sudah dilengkapi dengan Active Brake Assist dan Driving Assistance Systems yang mencakup Cruise control dan Active Parking Assist sebagai standar.

Soal jantung penggerak, new A-Class Sedan menggunakan mesin A 200 Progressive Line, 4-silinder turbocharged yang dikawinkan dengan transmisi kopling ganda 7G-DCT. Output-nya mencapai 163 dk dan torsi maksimum 250 Nm.

 

Editor : Suryo Sudjatmiko

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com