Mahindra Scorpio Gunakan Teknologi Ford Ranger?

Mahindra Scorpio Gunakan Teknologi Ford Ranger?

Mahindra resmi hadir di dibawah naungan APM RMA Group di Indonesia. RMA Group sendiri adalah perusahaan pemegang layanan aftersales Ford Indonesia setelah APM merek asal Amerika Serikat ini gulung tikar.

Beberapa waktu lalu, Mahindra dilaporkan mengakuisisi merek Ford di India. Sebanyak 51 persen saham Ford telah dijual kepada merek asal negeri tempat Taj Mahal berdiri tersebut.

 

Lantas, apakah satu-satunya model Mahindra, Scorpio pick up menganut teknologi dari Ford? Jika dilihat spesifikasinya, Scorpio dan Ford Ranger memiliki konfigurasi yang serupa.

Baik Ranger maupun Scorpio lahir sebagai mobil pick up double cabin dan single cabin. Keduanya ditenagai oleh mesin diesel commonrail 2.200 cc 4 silinder, dilengkapi dengan gardan independen, bersuspensi per keong depan dan per daun di belakang.

Meski memiliki spesifikasi mirip, namun pihak Mahindra membantah menggunakan teknologi yang diusung Ford.

“Meski beberapa waktu lalu kami mengumumkan kerjasama, namun produk kami yang ada saat ini seperti Scorpio Pikup ini tidak menggunakan teknologi apapun dari Ford. Kami menciptakan, mengembangkan produk-produk Mahindra menggunakan teknologi kami sendiri di India,” ujar Joydeep Moitra selaku Vice President Head of  International Operations-Auto Mahindra, ketika diwawancarai di Bogor, Jawa Barat (17/10).

Meski begitu, Joydeep menjelaskan tak menutup kemungkinan kedepannya produk Mahindra akan berkolaborasi dengan Ford. “Mungkin kedepannya kami akan sharing teknologi dengan Ford pada produk-produk kami,” tutup Joydeep.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com