Lebih Murah Merawat Baleno Hatchback Dibanding Yaris atau Jazz?

Lebih Murah Merawat Baleno Hatchback Dibanding Yaris atau Jazz?

Suzuki Baleno Hatchback Facelift baru saja diluncurkan pekan lalu. Bisa dikatakan mobil ini hanya mengalami penyegaran minor.

Namun saat peluncurannya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memaparkan salah satu keuntungan konsumen yang membeli Baleno. Karena salah satu keunggulan yang diklaim tidak dimiliki oleh para pesaing Baleno Hatchback adalah biaya perawatan yang paling murah di antara para rivalnya.

 

Pihak Suzuki memaparkan, hingga jarak tempuh 100.000 km, biaya perawatan Baleno bertransmisi manual dengan merek H transmisi manual (Honda Jazz) lebih irit hingga Rp 3,2 juta. Sedangkan Baleno transmisi otomatik lebih murah hingga Rp 4,3 juta dibandingkan dengan merek H (Honda Jazz) bertransmisi otomatik.

Sedangkan jika dibandingkan merek T (Toyota Yaris), untuk transmisi manual Suzuki mengklaim lebih murah hingga Rp 6,013 juta sedangkan transmisi otomatiknya lebih hemat Rp 6,088 juta.

Suzuki Baleno Hatchback facelift mengalami kenaikan harga Rp 3 juta dibandingkan versi terdahulunya. Suzuki Baleno MT dijual dengan harga Rp 221 juta dan Baleno AT dipasarkan dengan harga AT Rp 233 juta.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com