Laporan Penjualan 4 Mobil Baru yang Hadir di GIIAS 2019

Laporan Penjualan 4 Mobil Baru yang Hadir di GIIAS 2019

Beberapa model mobil baru dihadirkan di Indonesia pada ajang GIIAS 2019 lalu. Sebut saja Mitsubishi Eclipse Cross, Suzuki Jimny, Mazda 3 dan juga Honda Accord.

Tentu saja masing-masing APM mengharapkan penjualan yang besar pada masing-masing model yang dihadirkan tersebut. Lantas, benarkah model-model baru tersebut mampu menggaet konsumen bila dibandingkan para pesaingnya?

Mitsubishi Eclipse Cross

 

Mitsubishi Eclipse Cross mencatatkan penjualan wholesales pada Agustus lalu sebanyak 69 unit. Angka penjualan model baru ini belum bisa menyaingi beberapa kompetitor di kelasnya. Seperti Honda HR-V yang berhasil terjual sebanyak 2.371 unit, dan Suzuki S-Cross sebanyak 85 unit. Namun SUV terbaru Mitsubishi ini berhasil meraih peringkat ketiga pada segmen Compact SUV dari total 9 model.

 

Suzuki Jimny

 

Pihak Suzuki Indonesia telah memperkenalkan Jimny pada ajang GIIAS 2018 tahun lalu. Namun peluncuran resminya baru terjadi pada GIIAS 2019 lalu.

Bisa dikatakan Jimny tidak punya pesaing di kelasnya. MINI SUV ini berhasil terjual sebanyak 63 unit pada Agustus lalu.

 

Mazda 3 Hatchback dan Mazda 3 Sedan

 

Kedua model ini juga diluncurkan pada ajang GIIAS 2019 lalu. Namun, baik Mazda 3 Hatchback maupun Mazda 3 Sedan belum mampu menunjukkan tajinya.

Mazda 3 Sedan hanya terjual sebanyak 12 unit pada periode Agustus lalu. Sedangkan pesaingnya Honda Civic Sedan mampu mencatatkan angka penjualan 97 unit.

Sementara untuk Mazda 3 Hatchback hanya terjual sebanyak 17 unit. Rival utamanya, Honda Civic Hatchback meninggalkan jauh Hatchback Mazda ini dengan total penjualan 219 unit.

 

Honda Accord

 

Honda Accord generasi terbaru seolah menjadi tantangan Toyota Camry yang dirilis pada awal 2019 di Indonesia. Lantas bagaimana dengan penjualannya?

Rupanya, Honda Accord ini menjadi pemimpin di kelas Large Sedan. Pada bulan 8 lalu, Accord berhasil terjual sebanyak 107 unit meninggalkan para pesaingnya, yakni Toyota Camry dengan angka penjualan 74 unit dan Mazda 6 dengan 68 unit saja.

Semua data di atas kami himpun dari yang disajikan oleh Gaikindo. Penjualan wholesale yang ada pada tiap laporan model-model di atas merupakan data yang tercatat dari mobil tersebut tersalur ke dealer masing-masing.

Simak Video : VIDEO: Penjualan Honda Meningkat Jelang Tutup 2019

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com