Kia Carnival Kini Bersolek

Kia Carnival Kini Bersolek

Setelah memasarkan Seltos, Kia dipastikan akan menjual Carnival dalam waktu dekat di India. Jika melihat line up dagang yang ada di pasar India, maka ada kemiripan dengan produk Kia yang ditawarkan di tanah air.

Rencana kehadiran Seltos di Indonesia pun sudah dikonfirmasi PT Kreta Indo Artha (KIA) selaku Agen Pemegang Merek Kia yang baru, nah jika memang memiliki benang merah dengan pasar India, maka diprediksi selanjutnya ada nama Carnival yang dijual di tanah air.

Sebagai Large Multi Purpose Vehicle (MPV) legendaris dari Kia, Carnival terkenal dengan keunggulannya mampu memfasilitasi banyak penumpang. Namun pada model terbaru ini, para konsumen dapat memilih konfigurasi 7 kursi, 8 kursi atau 11 kursi sesuai kebutuhan.

 

Secara dimensi, Carnival berukuran panjang 5.115 mm, lebar 1.985 mm, dan tinggi 1.740 mm dengan jarak sumbu roda 3.060 mm. Hal tersebut bahkan membuat Carnival lebih panjang 200 mm dan lebih lebar 135 mm ketimbang Toyota Alphard.

Beberapa fitur menarik yang tersedia pada Kia Carnival terbaru mencakup penggunaan pintu geser secara elektrik, kemudian hadirnya fitur konektifitas OVO Connect pada head unit layar sentuh seperti milik Seltos dan dua buah sunroof yang mempermanis tampilannya.

 

Sementara untuk jantung pacunya, Kia Carnival mengandalkan mesin diesel 2.200 cc empat silinder turbocharged dengan tenaga sebesar 202 ps pada putaran mesin 3.800 rpm dengan torsi puncak 441 Nm di rpm 1.750-2.750 rpm. Tenaga mesinnya disandingkan dengan transmisi otomatik 8 percepatan, dan pilihan manual 6 percepatan untuk pasar global.

Di India, Carnival yang dirakit secara lokal dijual antara INR 25-30 Lakh atau setara Rp 500 juta hingga 700 jutaan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com