Kelanjutan Kabar Mesin 1.000 CC Turbo Daihatsu Indonesia

Kelanjutan Kabar Mesin 1.000 CC Turbo Daihatsu Indonesia

Mesin 1.000 cc turbo yang disebut-sebut akan dirilis Daihatsu Indonesia kian santer saja perbincangannya. Pasalnya pihak PT Astra Daihatsu Motor beberapa waktu lalu juga tidak menampik tengah menguji mesin tersebut di tanah air.

Menariknya, pihak ADM telah mengungkapkan hasil tes mesin mungil berturbo ini di Indonesia. Mesin ini dijajalkan pada model yang tidak dijual di Indonesia, yakni Thor dan Tanto.

 

“Untuk jalanan Indonesia, mesin 1.000 cc turbo itu setelah dites ternyata oke (bagus),” ujar Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT ADM saat ditemui di Kolaka Sulawesi Tenggara (15/11).

Selain uji performa dengan kondisi jalanan serta bahan bakar yang ada di Indonesia, mesin ini juga dikomparasi dengan milik kompetitor. Dan yang menarik, mesin ini sudah dipastikan bakal dirilis di Indonesia.

“Dan kami mengkomparasi performanya dengan kompetitor, karena kompetitor kami juga sudah ada yang menggunakan mesin turbo. Jadi paling tidak sudah menjadi catatan untuk kami saat kita keluarkan," pungkasnya.

Namun untuk permintaan pasarnya, Amelia mengaku belum mendapatkan respon dari pasar. “Sampai hari ini belum terlalu terlihat (permintaan pasarnya),” tutup Amelia.

Mesin ini sudah dipastikan bakal hadir di Indonesia, namun tidak ditempatkan di LCGC. Lantas model apakah yang bekal ditenagai mesin ini? Apakah  Thor, Tanto, atau Rocky? Kita tunggu saja.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com