Kapan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Mengaspal Di Indonesia?

Kapan Daihatsu Rocky dan Toyota Raize Mengaspal Di Indonesia?

Salah satu yang menarik perhatian dari Tokyo Motor Show 2019 adalah kehadiran Daihatsu Rocky dan penampakan kembarannya Toyota Raize. Kedua model tersebut telah diumumkan untuk dijual di Jepang dalam waktu dekat ini.

Lantas apakah model ini juga akan dijajakan di tanah air tercinta?

Sejauh ini pemegang merek Daihatsu maupun Toyota di Indonesia belum memberikan keterangan resminya tentang si kembar ini, namun salah satu nara sumber terpercaya OtoDriver memberikan sekilas informasi mengenai kemungkinan kehadiran mobil ini di pasar lokal.

“Rocky dan kembaranya dikenal sebagai program A-SUV. Rencana semula akan dihadirkan pada akhir 2020 nanti. Namun oleh karena sesuatu dan lain hal kemudian mundur pada kwartal pertama 2021,” terang pembisik kami yang tentunya menolak diungkap identitasnya.

Mengenai skenario pemasarannya dispekulasikan kurang lebih tidak akan jauh dari yang dilakukan pada unit kembar seperti Avanza-Xenia atau Calya-Sigra.

Mengenai mesin, kemungkinan besar akan menggunakan mesin 1.0 turbo sebagai mesin utamanya dan mesin 1.5 liter sebagai opsional.

Jika melihat dari rekam jejak yang ada, besar kemungkinan model yang dijajakan di Indonesia hanya tersedia dalam varian 2WD saja. Sedangkan untuk transmisi tersedia matik CVT dan 5 speed manual.

Sabar ya, masih lebih dari satu tahun lagi kemunculannya.

 

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com