Kabar Terkini Penjualan Suzuki Ertiga di Indonesia

Kabar Terkini Penjualan Suzuki Ertiga di Indonesia

Selain Avanza-Xenia serta Xpander, Suzuki Ertiga juga memberikan kontribusi penjualan yang cukup besar di segmen Low Multi Purpose Vehicle (LMPV).

Lantas, bagaimana update penjualan dari LMPV berlogo ‘S’ ini? Donny Saputra selaku 4W Marketing Director menguraikan meski secara keseluruhan market LMPV mengalami penurunan akan tetapi target Ertiga masih tercapai.

 

“Pasar LMPV memang turun secara keseluruhan. Untuk Ertiga sebulan terjual 2.500 hingga 3.000 unit. Market share-nya 16,9 persen. Secara keseluruhan targetnya tercapai,” jelasnya saat diwawancarai di Jakarta Selatan (20/12).

Menariknya, varian terlaris Ertiga adalah tipe tertingginya. “Proporsi variannya GX dan Suzuki Sport yang terlaris. Suzuki Sport 750 unit, GX di 1.200 unit dan sisanya GL dan GA,” ujar Donny.

Secara keseluruhan di pasar LMPV, Toyota Avanza lah yang mampu mengungguli penjualan pasar LMPV dari masa ke masa. Tepat di bawah Avanza ada Mitsubishi Xpander, dan Ertiga sering berada di posisi ketiga bersanding dengan Honda Mobilio dan Daihatsu Xenia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com