Jajal New Veloz dari Yogyakarta ke Semarang, Berapa Konsumsi BBM-nya?

Jajal New Veloz dari Yogyakarta ke Semarang, Berapa Konsumsi BBM-nya?

OtoDriver menjadi salah satu media yang terpilih menjajal unit New Avanza dan New Veloz dari Yogyakarta hingga Semarang, Jawa Tengah (27/2).

Sejak tiba di Bandara Adisucipto Rabu pagi kemarin, kami langsung memutuskan untuk melompat ke balik kemudi New Veloz tipe tertinggi. Sebagai informasi, unit ini dipersenjatai mesin berkapasitas 1.496 cc dengan muntahan tenaga 104 ps dan torsi 136 Nm yang disandingkan dengan transmisi otomatik 4 percepatan. Unit mesin berikut profilnya serupa dengan New Avanza.

Rute yang kami lalui cukup menantang karena kami dipersilahkan memacu mobil dari Yogjakarta via Magelang, Ambarawa, Bawen hingga Semarang. Rasa penasaran kami langsung tertuju pada seberapa efisien konsumsi bahan bakar yang akan kami dapat pada Veloz terbaru jika dipacu melewati rute kombinasi jalan non tol dan tol.

 

Pada awal perjalanan kami merasa cukup pesimis, rasanya sulit memberikan hasil terbaik, mengingat kepadatan jalan yang kami lalui di kota Magelang sulit untuk memacu Veloz melaju dalam kecepatan konstan. Hal tersebut bahkan semakin diperburuk dengan kondisi jalan menanjak yang kami lewati hingga Ambarawa, ditambah beban tiga penumpang dewasa yang ada di dalam kabin.

Setelah berkendara kurang lebih satu jam, angin segar akhirnya berhembus ketika kami masuk tol Bawen. Kami bisa memacu kecepatan rata-rata hingga 100 km/jam, dan akhirnya sampai hotel yang letaknya di pusat Kota Semarang dengan catatan bahan bakar rata-rata 9 km/liter hasil rute kombinasi tol dan non tol.

 

Dari hasil MID yang tertera, perjalanan yang kami lalui menembus 159,3 km. Bisa dikatakan hasil ini masih sangat baik untuk ukuran sebuah LMPV yang harus melewati kemacetan perkotaan, jalan berliku, menanjak bukit hingga berlari kencang di tol.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com