Isuzu Panther, Riwayat Mu Kini

Isuzu Panther, Riwayat Mu Kini

Isuzu Panther telah menjadi nama yang sulit dipisahkan dari emblem Isuzu di Indonesia. MPV ini pernah menjadi backbone Isuzu pada segmen kendaraan penumpang di Indonesia ini kian sayup terdengar. Kelanjutan nasibnya pun wajib dipertanyakan. Akankah Panther menunggu nasib untuk punah?

“Isuzu Indonesia maupun Isuzu Jepang pada saat ini berkonsentrasi pada pengembangan kendaraan komersial dimana segment komersial adalah core competent dari Isuzu. Akan tetapi kami tidak menutup kemungkinan pada suatu saat Isuzu akan mengembang kembali kendaraan kelas MPV,” terang Attias Asril, GM Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) saat dijumpai di Sukabumi, Jawa Barat.

“Kami tidak menuntup kemungkinan pada suatu saat Isuzu akan mengembang kembali kendaraan kelas MPV untuk pasar Indonesia. Salah satu kendala dalam pengembangannya saat ini adalah pada pengembangan mesin dengan regulasi standar emisi EURO 4,” sambungnya.

“Hal ini merupakan hal yang sangat penting sehubungan dengan penetapan standar emisi EURO 4 yang akan diberlakukan di Indonesia pada 2021 nanti. Dan pengembangan mesin ini membutuhkan investasi yang tidak kecil,” tutupnya.

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com