Ini Sebab Mobil Merek Tiongkok Pasang Fitur TPMS

Ini Sebab Mobil Merek Tiongkok Pasang Fitur TPMS

Salah satu fitur yang jadi ciri mobil-mobil merek Tiongkok adalah Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Fitur ini bukanlah sesuatu yang wah, namun ada sesuatu hal yang melatar belakangi mengapa produsen seperti Wuling menjadikan fitur ini menjadi begitu penting untuk dihadirkan.

“Semua tak lepas dari kondisi jalanan di negara asalnya, China. Negeri ini punya banyak jalanan yang panjang di mana pengguna jalan bisa menempuh puluhan atau ratusan kilometer untuk sekali jalan,” terang Danang Wiratmoko, selaku Product Planning Wuling Indonesia, beberapa waktu lalu. “Cukup fatal apabila pengguna mobil tidak mengerti mengenai kondisi tekanan ban mobilnya,” lanjutnya.

 

“Konsumen Wuling di China memberi masukan untuk menambahkan fitur tersebut. Dan karena itulah maka Wuling mengadopsi fitur ini pada produk-produknya, bahkan menjadikannya sebagai fitur standar,” paparnya.

Tak hanya Wuling, sebagian besar pabrikan asal China salah satunya DFSK  membekali fitur ini sebagai standar pada kendaraan penumpangnya

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com