Ingat Yaris Heykers? Toyota Taiwan Baru Merilisnya

Ingat Yaris Heykers? Toyota Taiwan Baru Merilisnya

Toyota Yaris Heykers di Indonesia memang tidak lagi hadir semenjak Yaris berganti generasi pada Febuari 2018 lalu. Untuk mengingatkan, Yaris Heykers merupakan varian yang diambil dari versi tertinggi dan dilengkapi berbagai aksesoris ala-ala crossover serta memiliki ground clearance lebih tinggi dari versi regular. 

Pihak PT Toyota Astra Motor memiliki alasan lain untuk tidak lagi menghadirkan Heykers ke tanah air. Berbeda dengan Toyota Taiwan, mereka malah baru saja merilis Yaris Crossover. Sebelumnya Toyota afrika Selatan juga sudah lebih duluan merilis Toyota Yaris Cross namun tampilannya berbeda dengan versi Taiwan ini.

Secara tampilan wajah, Yaris Crossover ini sebenarnya tidak ada berbeda dengan TRD Sportivo yang ada di tanah air karena tampaknya basisnya sendiri diambil dari varian tersebut. Namun ada penambahan skid plate berwarna silver dan juga bagian terbawah dari bumpernya kini tertutupi oleh add on body berwarna hitam khas crossover yang menyambung hingga sisi fender depan.

 

 

Pindah ke samping, add-on moulding di keempat spakbornya Yaris Crossover ini berbeda dengan versi di Afrika Selatan karena ukurannya lebih besar dan menyambung antara spakbor depan dan belakang. Kemudian roofrail, spion serta atapnya diberi kelir warna hitam. Sedangkan velg yang digunakan pun sama persis dengan milik Toyota Yaris Cross di Afrika Selatan.

Pindah ke belakang, bumper belakangnya terlihat polos saja berwarna hitam, tidak ada skid plate. Namun kini ada antena model sirip hiu berkelir hitam, dan juga rear spoiler berbentuk baru yang senada warnanya. Tentunya emblem ‘Cross’ juga disematkan di sisi belakang mobil ini walaupun tanpanya pun kita sudah bisa mengenali mobil ini dengan amat mudah. 

 

 

Untuk interior, ubahan paling kentara adalah penggunaan warna coklat di dashboard, sebagian pembungkus jok, dan door trim. Soal fitur, mobil ini masih dibekali dengan mesin yang sama, 7 airbag, sport & eco mode, TRC, VSC,dan HAC (HSA). 

Yang menarik, panel AC di Yaris Crossover ini masih analog, bukan digital seperti versi tanah air. Untuk harga, Toyota Yaris Crossover versi Taiwan dilepas dengan banderol 639.000 Taiwan Dollar (sekitar Rp 291 jutaan untuk trim classic, dan 685.000 Taiwan Dollar (sekitar Rp 312 jutaan) untuk trim Luxury.

Akankah juga hadir di Indonesia? Pihak PT Toyota Astra Motor sendiri pernah menyampaikan kepada OtoDriver soal tidak menutup kemungkinan Heykers akan kembali dihadirkan. Kita tunggu saja.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com