Hyundai Siapkan Airbag Untuk Mencegah Pengemudi Terbentur Penumpang Lain

Hyundai Siapkan Airbag Untuk Mencegah Pengemudi Terbentur Penumpang Lain

Mengutip dari European Automobile Manufacturers Association, 45% kecelakaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa justru terjadi karena benturan beberapa bagian interior atau penumpang lainnya di dalam kabin.

Hal tersebut membuat Hyundai Motor Group bergerak mengembangkan perangkat keselamatan terbaru demi meminimalisir kejadian seperti ini. Salah satu yang akan dibuat adalah airbag yang akan diletakan pada konsol tengah, agar melindungi pengemudi berbenturan dengan penumpang lainnya di depan. Teknologi ini akan ditemukan pada model terbaru Hyundai nantinya.

Airbag yang dipasang di bagian tengah akan mampu menahan pengemudi tetap di posisi teramannya, dan tentu menghindari benturan dengan penumpang di sebelah atau benda-benda di dalam kabin.

 

Aplikasi ini akan membuat Hyundai memiliki nilai keselamatan yang lebih baik dalam pengetesan Euro NCAP yang akan datang. “Pengembangan airbag pada bagian tengah akan lebih baik dari pada penambahan airbag di tempat lainnya," ucap Hyundai Motor Group crash safety system engineering research engineer Hyock In Kwon.

 

Ini adalah pengembangan airbag kedua yang diumumkan oleh Hyundai Motor Group pada tahun 2019. Awal tahun ini, perusahaan telah mengumumkan pengaturan airbag yang memungkinkan keluarnya airbag cadangan bila terjadi benturan yang lebih besar. Rencananya pengembangan airbag ini akan dihadirkan pada kendaraan Hyundai dan Kia di masa depan.

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com