Honda Brio Rakitan Karawang Mulai Diekspor ke Filipina

Honda Brio Rakitan Karawang Mulai Diekspor ke Filipina

All New Honda Brio resmi dikirim untuk pasar ekspor dari pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, 10 April 2019 oleh PT Honda Prospect Motor. Pada pengiriman pertama ini, All New Honda Brio dari Indonesia akan diekspor ke Filipina.

Model ekspor All New Honda Brio diproduksi di pabrik HPM Karawang, Jawa Barat. Selain ke Filipina, HPM juga berencana untuk mengekspor Honda Brio ke Vietnam pada tahun ini.

 

Sebelum Honda Brio, HPM telah mengekspor mobil Completely Built Up (CBU) Honda Freed ke beberapa negara seperti Thailand, Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam sejak tahun 2009 hingga 2014. Selain itu, HPM juga mengekspor komponen mobil sejak 1992 ke berbagai negara di antaranya Jepang, Thailand, Malaysia dan negara lainnya.

“Honda Brio adalah model spesial karena dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang spesifik di Indonesia dan Asia. Setelah mendapat sambutan luar biasa dari pasar domestik, kami yakin bahwa All New Honda Brio yang diproduksi di Indonesia juga akan sukses di negara lain di kawasan ini,” ujar Takehiro Watanabe, Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor.

Honda Brio pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012, dan diikuti oleh Honda Brio Satya untuk mendukung program LCGC pada tahun 2013. Model ini sangat diterima oleh pelanggan di Indonesia, dengan lebih dari 280 ribu unit penjualan dan 32 penghargaan bergengsi sampai sekarang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com