Ferrari Bakal Luncurkan SUV Pertamanya

Ferrari Bakal Luncurkan SUV Pertamanya

2019 menjadi tahun yang cukup sibuk bagi produsen mobil sport asal Italia, Ferrari, karena telah meluncurkan sekitar 5 produk terbarunya. Untuk tahun depan pun Ferrari tengah menyiapkan produk barunya, dan yang paling menarik adalah sebuah SUV.

SUV itu diberi nama Purosangue. Yang membuat menarik jika Purosangue itu meluncur, akan menjadi produk SUV pertama dari produsen berlambang kuda jingkrak tersebut, dan kabarnya meluncur pada 2021.

 

Meski mobil termasuk dalam segmen mobil SUV, namun Ferrari menyebutnya sebagai Ferrari Utility Vehicle (FUV). Bukan hanya menjadi SUV pertama punya Ferrari, Purosangue digadang-gadang akan menjadi SUV tercepat di dunia

"Secara umum kami akan memiliki dua tim arsitektur, mesin depan dan belakang. Modularitas ada di sana, dan terutama pada arsitektur bermesin depan kami harus melihat lebih banyak model lagi. Kami memiliki 2 + 2, kami memiliki 4+, kami berpikir tentang Purosangue, dan sebagainya. ” ujar Ferrari chief technology officer Michael Lieters kepada autoexpress.

 

Untuk dapur pacunya, mesin plug-in dianggap sebagai opsi yang disukai Ferrari untuk Purosangue, dan Lieters menjelaskan bahwa platform berpenggerak four-wheel-drive ini kompatibel dengan mesin V6, V8 dan V12.

Selain SUV Purosangue, chief marketing officer Enrico Galliera, mengaku bahwa pihaknya juga sedang mempersiapkan sebuah hypercar terbaru, yang rencananya akan diluncurkan setelah 2022

"Ya, kami sedang mengerjakan hypercar berikutnya, yang akan datang setelah 2022," katanya
 

 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com