Ekspedisi Menggunakan Terios Capai Hari Terakhir di Kolaka

Ekspedisi Menggunakan Terios Capai Hari Terakhir di Kolaka

Petualangan Terios 7 Wonders akhirnya mememasuki hari-hari terakhir di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara. Perjalanan ini dilanjutkan ke Sungai Tamborasi sebagai Wonders ke-6.

Sungai Tamborasi ini ternyata merupakan salah satu sungai terpendek di dunia dengan panjang hanya 20 meter dan lebar 15 meter. Jika Sungai Nil dikenal sebagai salah satu sungai terpanjang di dunia dengan panjangnya yang mencapai 6.695 km, Tamborasi merupakan sungai terpendek di dunia yang letaknya ada di Indonesia, tepatnya di Kolaka Sulawesi Tenggara.

Foto: adit

 

Rombongan Terios pun menuju destinasi Wonders ke-7, eksplorasi Pulau Padamarang. Secara administratif, pulau ini terletak di Desa Towua, Kecamatan Wundulako. Keindahan alamnya yang mempesona memiliki potensi yang besar sebagai objek wisata. Saat ini, kapal laut menjadi satu-satunya moda transportasi yang bisa dimanfaatkan untuk menuju ke Pulau Padamarang.

Di wonders terakhir ini, peserta menjajal snorkeling dan fun diving untuk menikmati panorama bawah air yang begitu indah. Tak kurang dari 16 spesies terumbu karang, 13 spesies ikan karang atau ikan hias, 17 jenis moluska dan 8 jenis rumput laut menghiasi perairan kawasan ini. Tak hanya itu, peserta juga mengumpulkan sampah yang mencemari pantai Pulau Padamarang tersebut.

“Dengan Eksplorasi Magical Kolaka Adventure ini, kami berharap Sahabat Daihatsu mendapat pengalaman dan cerita berkesan tentang keindahan alam bumi Kolaka yang menakjubkan. Nantikan Petualangan Terios 7 Wonders berikutnya yang menantang adrenalin Sahabat Petualang,” ujar Amelia Tjandra Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com