Daihatsu: Orang Indonesia 'Alergi' Dengan Mesin di Bawah 1.000 CC

Daihatsu: Orang Indonesia 'Alergi' Dengan Mesin di Bawah 1.000 CC

Daihatsu diketahui sedang melakukan riset mesin barunya di Indonesia. Mesin baru tersebut memiliki kapasitas mesin 1.000 cc dengan sokongan turbo.

Namun, bukan baru sekali Daihatsu menciptakan mesin 1.000 cc berturbo. Di negara asalnya, pabrikan berlogo ‘D’ ini merupakan salah satu produsen mobil kei car terbesar.

Foto: Danu

 

Mobil kei car di Jepang ditenagai oleh mesin 660 cc 3 silinder turbo. Akan tetapi Daihatsu tidak berminat memboyong spek mesin tersebut ke Indonesia.

“Kalau menurut studi kita (Daihatsu), orang Indonesia agak alergi dengan mesin di bawah 1.000 cc,” papar Amelia Tjandra selaku Marketing Director PT Astra Daihatsu (ADM) ketika diwawancarai di Kolaka Sulawesi Tenggara (15/11).

Alasannya simple, hanya karena sekedar pandangan masyarakat. “Sebenarnya hanya image saja. Mereka menganggap mesin dibawah 1.000 cc kurang performa,” tambah Amelia.

“Sama seperti dulu transmisi otomatik awalnya tidak laku. Karena mereka menganggap transmisi otomatik repot. Kalau mogok tidak bisa didorong atau ditarik,” tutupnya.

Kendati demikian, PT ADM sempat memasarkan salah satu mobil dengan kubikasi kecil, yakni Daihatsu Ceria. Model ini ditenagai oleh mesin berkapasitas 800 cc. Tak hanya mesin yang kecil, dimensinya juga sangat kompak.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com