Daihatsu Indonesia: Rocky Sekarang Berbeda Dengan yang Dahulu

Daihatsu Indonesia: Rocky Sekarang Berbeda Dengan yang Dahulu

Pada ajang Tokyo Motor Show 2019, Daihatsu memamerkan sebuah SUV yang akan diluncurkan dalam waktu dekat di Jepang dan kini menyedot perhatian khalayak Indonesia. Kendati demikian, mobil ini belum diberi nama resmi oleh Daihatsu.

Namun banyak berita yang beredar bahwa SUV ini bakal dinamai dengan Rocky. Namun pihak PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengaku belum berminat untuk membawa Rocky ke tanah air.

 

“Kita belum tau akan membawa Rocky atau tidak ke Indonesia. Sampai saat ini belum ada planning,” kilah Amelia Chandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor ketika diwawancarai di Jakarta Utara kemarin (1/11).

Amelia juga menjelaskan bahwa model Rocky yang dipamerkan di TMS 2019 lalu tak ada kaitannya sama sekali dengan Daihatsu Rocky yang dulu sempat dipasarkan di Indonesia

“Rocky yang sekarang berbeda dengan Rocky yang dahulu. Daihatsu Rocky yang dahulu itu diesel, penggerak empat roda. Kalau di Jepang belum pernah ada model Daihatsu dengan nama Rocky,” ujar Amelia.

Rocky yang terlahir pada 2019 ini adalah SUV yang lebih fokus sebagai kendaraan perkotaan dengan segala fitur kenyamanan yang ditawarkan. Ground clearance yang lebih tinggi dari sebuah city car hanya bisa menyuguhkan fleksibilitas untuk menjelajah jalanan hingga tipe medan light off-road saja.

Sejauh ini dikabarkan bahwa New Rocky menggunakan mesin turbo 1.000 cc 3 silinder dengan muntahan daya 97 dk dan torsi 140 Nm. Kinerja mesinnya ini disalurkan pada roda depan oleh transmisi CVT dengan kemungkinan transmisi manual 5 percepatan.

Simak Video : VIDEO: Ratusan Unit Sigra Siap Jadi Armada Taksi

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com