CX-5 Terbaru di Amerika Serikat Muncul Dengan Harga Termurah RP 353 Jutaan

CX-5 Terbaru di Amerika Serikat Muncul Dengan Harga Termurah RP 353 Jutaan

SUV berukuran sedang lansiran Mazda, CX-5, mendapat pembaruan pada model 2020 di Amerika Sertikat. Mobil tersebut akan tiba di dealer pada musim gugur 2019 dengan harga mulai dari $ 25.090 yang sebanding kurang lebih Rp 353 juta.

Terdapat sedikit peningkatan harga dibanding model 2019 yang dijual dengan harga $ 24.350 (Rp 342 jutaan). Terdapat alasan jelas yang diklaim oleh pihak Mazda, “Harganya sedikit lebih mahal karena CX-5 terbaru menawarkan peningkatan di setiap level trim, termasuk peningkatan performa dan lebih banyak fitur keselamatan. Para engineer Mazda juga memperbaiki tingkat kebisingan, getaran dan kekerasan (NVH) CX-5 agar lebih nyaman.

 

Pembaruan tidak berakhir disitu, pada trim Sport sudah dilengkapi lampu depan otomatis, wiper kaca depan yang dapat mendeteksi hujan. Pada sistem infotainment sudah dilengkapi Mazda Connect dengan layar berukuran 7 inci dan terdapat tampilan penonaktifan silinder mesin.

Untuk trim Touring, terdapat perubahan bahan jok yang kini dilapis dengan bahan kulit yang dikombinasi suede. Trim ini juga sudah dilengkapi sistem kontrol iklim dual zone dan sistem infotainment Android Auto & Apple CarPlay.

 

Yang menarik, pada trim Grand Touring dan Signature terdapat cukup banyak penyempurnaan, salah satunya pada dapur pacu. Mesin bensin berkapasitas 2.500 turbo sekarang menghasilkan tenaga 250 dk dan torsi 433 Nm. Jantung pacu ini berarti memiliki torsi lebih besar 14 Nm dari model tahun 2019. Selain lebih bertenaga, mesin ini memiliki "Engine Harmonics Enhancer" baru yang mengeluarkan suara jauh lebih halus dan tenaga yang kuat. Dilansir dari situs Carscoops, Mazda mengklaim mesin tersebut lebih efisien dan ditambah fitur pembantu traksi saat diajak off-road.

Selain jantung pacu, terdapat peningkatan sistem infotainment yang menggunakan layar berukuran 8 inci yang didukung 10 buah speaker berlabel Bose. Kemudian pada lingkar kemudi, paddle shift modelnya baru dan jok berlapis kulit Nappa. Pada bagian eksterior, kini velg memakai ukuran 19 inci dengan finishing warna silver gelap. Kemudian untuk Signature sudah dilengkapi sistem GPS navigasi, teknologi pengenalan rambu lalu lintas dan langganan tiga tahun untuk SiriusXM. Terakhir, trim ini sudah dilengkapi dengan kamera 360. Untuk harganya, Grand Touring dibanderol $ 35.035 (Rp 493 jutaan) dan Signature $ 37.055 (Rp 520 jutaan).

 

Sumber: Carscoops

Teks: Christo

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com