Bukan Varian Baru, Ertiga Bakal Pakai Merek Toyota di India

Bukan Varian Baru, Ertiga Bakal Pakai Merek Toyota di India

Berbeda dengan Suzuki Indonesia yang kemarin menghadirkan varian terbaru dari Ertiga, Maruti Suzuki selaku pemegang APM berlogo ‘S’ di India ini tengah mempersiapkan sesuatu yang baru juga untuk LMPV-nya. Namun tentunya bukan varian baru.

Seperti dikutip dari Indianautosblog.com (20/3), Ertiga bakal memiliki emblem Toyota! Keputusan ini merupakan hasil kerja sama antara Toyota dan Suzuki di India.

 

Tak hanya Ertiga yang akan mengalami rebadge, namun Ciaz juga akan mengusung emblem Toyota. Seperti yang direncankan oleh kedua belah pabrikan, Toyota Ertiga dan Toyota Ciaz bakal dipasarkan untuk pasar India dan juga Afrika.

Kedua model ini bakal diproduksi di pabrik Toyota Kirloskar Motor. Akan tetapi sesuai kesepakatan, segala bentuk suku cadang masih menjadi tanggung jawab produksi pihak Maruti Suzuki.

Model ini bukanlah produk rebadge pertama aliansi Toyota-Baleno di India. Sebelumnya, beberapa model direncanakan juga akan mengalami pertukaran emblem. Di antaranya  Baleno Hatchback dan Vitara Bezza bakal menggunakan merek Toyota sedangkan Corolla Altis bakal mengusung nama Suzuki di India.

Saat kami konfirmasi mengenai efek kerjasama Suzuki dan Toyota di India ini, pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengaku belum tahu apa-apa. "Belum ada, belum ada pemberitahuan dari principal," singkat Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director PT SIS di sela-sela peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport kemarin (22/3).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com