Bocoran Varian dan Pilihan Warna Toyota Raize

Bocoran Varian dan Pilihan Warna Toyota Raize

Menjelang debut globalnya dipenghujung Tokyo Motor Show 2019, detail utama compact SUV Toyota Raize terungkap ke permukaan.

Sebagai saudara kembar dari Daihatsu Rocky SUV, Toyota Raize juga menggunakan platform DNGA. Yang merupakan turunan dari arsitektur modular TNGA canggih milik Toyota. DNGA lebih fleksibel dan telah dikembangkan secara khusus untuk pasar Asia.

Secara dimensi, Raize dan Rocky sama-sama hadir dengan panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Raize juga memiliki keunggulan pada bagian bagasi dengan kapasitas 369 liter, menampilkan ruang penyimpanan dua tingkat. Tingkat kedua terletak di bawah lantai kabin, yang membuatnya tersembunyi dari pandangan normal.

 

Meskipun Raize dan Rocky memiliki berbagi fitur dan komponen umum yang sama, namun mereka memiliki bumper depan dan belakang yang khas. Raize tampil dengan kisi-kisi trapesium besar, lampu depan LED dan DRL serta pelek 17 inci.

 

Dalam hal keamanan, Raize dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti dual Airbags, curtain airbag, blind-spot warning, adaptif cruise control, smart parking dan sistem pendeteksi pejalan kaki. Fitur-fitur ini bahkan bakalan hadir mulai varian standar Raize.

Sementara menurut bocoran brosur dari Toyota Jepang di Tokyo Motor Show, Raize akan hadir dengan empat varian X, XS, G dan Z. Tipe X adalah varian paling rendah dan Raize Z adalah varian teratas. Keempat varian ditawarkan dengan opsi 2WD atau 4WD.

 

Kemudian ada opsi delapan warna yang ditawarkan mulai tipe standar hingga varian tertinggi, antara lain Shining White Pearl, Black Mica Metallic, Bright Silver Metallic, Fire Quartz Red Metallic, Natural Beige Mica Metallic, Mustard Yellow Mica Metallic, Laser Blue Crystal Shine, Turquoise blue mica metallic.

Berbicara jantung pacunya, baik Raize dan Rocky keduanya menggunakan mesin 1.000 cc turbo tiga-silinder yang menghasilkan tenaga maksimum 98 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 140,2 Nm pada 2.400-4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan unit CVT.

Simak Video : VIDEO: C-HR Hybrid Tembus 28 KM/Liter

 
 

Bagikan

Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com