Biaya Servis Pajero Sport 2011 di Bengkel Resmi Mitsubishi

Biaya Servis Pajero Sport 2011 di Bengkel Resmi Mitsubishi

Mitsubishi Pajero Sport merupakan SUV Ladder frame yang cukup tersohor di Indonesia. Musuh Fortuner ini meluncur generasi barunya di 2016. Lantas bagaimana sparepart dan biaya servis Pajero Sport generasi sebelumnya?

Muhammad Arif Sulaiman, Service Advisor Dealer Mitsubishi Mampang mengatakan, saat ini suku cadang fast moving untuk Pajero Sport tahun 2011 misalnya, stoknya tersedia dengan sangat baik di dealer tersebut. "Kami sedia seperti oli, filter oli, filter AC, filter udara itu tersedia dengan baik," ungkap Arif saat ditemui OtoDriver, Kamis lalu (28/2).

 

Untuk harga sparepart fast-moving Pajero Sport 2011 seperti oli, Arif menjelaskan harganya masih tergolong murah. "Untuk oli per liternya sekitar Rp 45 ribu. Ada juga yang oli full sintetis seharga Rp 60 ribu, untuk semi sintesis itu sekitar Rp 63 ribu," ungkap Arif.

Sementara untuk biaya servisnya, Pajero Sport tahun 2011 ini memiliki jangka servis per 5.000 kilometer. Pada servis tiap 5.000 kilometer, pemilik Pajero Sport harus membayar sejumlah lebih kurangnya Rp 800 ribu.

Kemudian di kilometer ke 10.000, terdapat penambahan pekerjaan mulai dari ganti oli, filter oli, filter solar, dan filter udara. "Itu estimasi biaya lebih kurang sekiranya Rp 1,7 juta," ujar Arif.

Di kilometer ke 20.000, servis Pajero Sport terdapat penambahan pekerjaan seperti ganti oli gardan, spooring balancing dan juga tune up. "Estimasinya sekira Rp 3,4 juta. Itu sudah termasuk dengan chemical yang juga opsional, bisa pakai bisa engga," rincinya.

Pada kilometer 40.000, estimasi biaya mencapai Rp 5 juta. Servis tersebut meliputi penambahan pekerjaan dari servis sebelumnya. Tambahan tersebut antara lain kuras radiator dan minyak rem.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com