Antrean Inden Jimny Semakin Panjang

Antrean Inden Jimny Semakin Panjang

Suzuki Jimny generasi IV sedang menjadi primadona di berbagai belahan dunia. Salah satu fenomena yang nampak sama secara umum adalah panjangnya inden di setiap negara yang rata-rata hingga setahun ke depan.

Lalu bagaimana dengan nasib Indonesia?

“Jimny generasi terbaru ini memang mendapatkan sambutan yang luar biasa di semua pasar di dunia termasuk Indonesia. Dan seperti diketahui bahwa Indonesia hanya mendapatkan jatah 50 unit saja per bulan,” jelas Aris Indratmojo, Strategic Planning Public Relation, saat ditemui di acara Jambore Suzuki Club 2019 di bilangan Jakarta Timur, Sabtu (28/9).

 

Aris menjelaskan bahwa permintaan Jimny di Indonesia untuk tiap bulannya jauh melampaui jatah yang telah ditentukan oleh pihak prinsipal, Suzuki Motor Corp. “Inden di Indonesia jauh melebihi jatah yang diberikan dan hal tersebut sangat mempengaruhi panjangnya antrean inden. Kami perkirakan akan mencapai lebih dari satu tahun ke depan,” sambungnya.

Ketika ditanya kemungkinan untuk memperbesar kuota jumlah bulanan, Aris berkata bahwa hal itu sangat kecil bahkan mustahil. “Saat ini produksi Jimny sudah maksimal dan kemungkinan mengambil jatah destinasi lain juga tidak memungkinkan karena jatah di tiap negara tujuan pun masih minus,” tutupnya.

Sepertinya pemesan Jimny di Indonesia harus lebih bersabar untuk menanti unit pesanannya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com