6 Hari di GIIAS 2019, Toyota Supra Laris Manis

6 Hari di GIIAS 2019, Toyota Supra Laris Manis

Belum genap satu minggu mejeng di GIIAS 2019, Toyota Supra sudah berhasil terjual lebih dari 10 unit. Animo masyarakat akan hadirnya sportcar ini dinilai sangat positif oleh Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

"Saya belum dapat final informasinya berapa. tapi sofar yang saya dengar sudah lebih dari 10 unit (yang dipesan)," ujar Anton.

Foto: Jason

 

Sayangnya Toyota Indonesia sendiri baru mendapat jatah empat unit Supra sejauh ini. Bahkan yang benar-benar ada di Tanah Air saat ini baru dua unit yang dipajang di GIIAS 2019.

Namun Anton memastikan kalau pihaknya pasti akan mendorong Toyota pusat untuk menambah unit yang masuk ke tanah air. "Ke depannya kita juga sudah minta supply tambahan karena memang animo dari masyarakat juga lumayan," ujarnya.

"Sementara ini kita baru dapat konfirmasi empat unit, tapi itu bukan final ya. Karena sampai akhir tahun masih ada beberapa bulan lagi. Kita lagi bicara dengan prinsipal, maka akan ada tambahan karena melihat animo dari motorshow rasanya sih (bisa dapat) lebihd itu."

Lebih lanjut Anton menjabarkan kalau kebanyakan sportscar legendaris ini banyak dibeli secara tunai alias cash. Mobil ini sendiri menurutnya memang dipasarkan untuk para kalangan eksekutif yang umumnya punya budget khusus untuk membeli mobil mewah.

Untuk masalah harga pihak PT TAM masih belum belum berani menyebutkan harga pasti dari Toyota Supra ini. Sejauh ini  mereka memperkirakan kisaran harga Rp 2 milliar untuk mobil ini.Hal ini disebabkan karena mereka masih menimbang dari masalah pajak dan finilisasi harga.  Namun, berdasar pantauan OtoDriver di lapangan, tenaga penjual Toyota menjelaskan unit Supra dibanderol dengan harga Rp 2,2 miliar dengan status on the road.

Anton juga memungkinkan bahwa setelah GIIAS 2019 akan keluar harga final dari Toyota Supra. Dari pilihan warna, Toyota Supra dihadirkan dengan warna hitam, merah, abu-abu, kuning, putih, biru, dan silver.

Fitur yang ada pada Toyota Supra cukup baik, mulai dari eksterior, headlights dari Supra sudah dilengkapi dengan 6 lampu LED dan juga lampu taillights yang dilengkapi dengan LED. Untuk interior terdapat sistem multimedia berukuran 8 inch dengan teknologi layar sentuh, dan audio berjumlah 10 speaker. Selain itu terdapat 2 driving mode yaitu Normal Mode dan Sport Mode yang sudah terhubung dengan Adaptive Variable Suspension (AVS) yang akan mengeraskan suspensi apabila masuk ke Sport Mode.

Dari segi mesin, Toyota supra dibekali dengan mesin 3.000 cc turbo 6 silinder segaris dan dipadukan dengan transimis 8 speed sport automatic. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 340 ps dan torsi maksimal sekitar 500 Nm!

Meskipun dikatakan memiliki basis yang sama dengan BMW Z4, tetapi Supra memiliki banyak perbedaan dengan rooadster itu. Mulai dari model, Supra memiliki body coupe yang dibuat untuk lebih aerodinamis. Untuk kaki-kaki, Supra menggunakan suspensi yang didesain secara khusus oleh Gazoo Racing.

Reporter: Jason, Alfons

Foto: Jason

 
 
 
 
 

Simak Video : VIDEO: Supra VS Z4, Siapa yang Termahal?

 
 
Rekomendasi

CarReview.id

    Otorider.com