5 Fakta Menarik Honda Freed Facelift

5 Fakta Menarik Honda Freed Facelift

Pabrikan Honda akhirnya menampilkan wujud Freed terbaru yang akan lebih dulu dijual di Jepang. Dari segala pembaruan yang terjadi pada model facelift generasi kedua ini, ternyata ada banyak fakta menarik yang penting untuk Anda ketahui.

 

 

1. Mengusung platform yang sama dengan Fit atau Jazz

Freed facelift generasi kedua yang telah memilih panggungnya di gelaran Tokyo Motor Show akhir bulan ini dibangun dengan platform yang sama seperti Honda Jazz atau Fit.

2. Ada varian baru

Tidak hanya tampil dengan model baru, Honda juga akan memperkenalkan varian baru Crosstar crossover-style yang menampilkan gaya lebih gagah dibanding saat ini. Salah satunya Crosstar mendapat aksesoris tambahan seperti under guard dan side skirt pada eksterior.

3. Mendapatkan banyak ubahan eksterior

Ubahan yang terjadi pada Freed facelift termasuk pada bagian grill depan, bumper desain baru dengan tempat pelat nomor, roof rail, pelek, foglamp LED, handle pintu yang dicat abu-abu senada dengan cover spion.

Sementara di dalam, Honda Freed Crosstar mendapatkan trim unik pada dasbor dengan aksen kayu.

 

4. Dilengkapi fitur Honda Sensing

Ini merupakan fitur andalan baru Honda yang sudah ditawarkan pada model-model terbaru seperti Civic ataupun Accord. Selain fitur ini, Freed terbaru juga memiliki hill decent control dan adaptif cruise control.

5. Mesin tak berubah

Meski banyak ubahan yang terjadi pada eksterior dan penambahan fitur. Namun tidak ada ubahan yang terjadi pada bagian jantung pacu. Freed untuk pasar Jepang tetap ditawarkan dengan mesin 1.500 cc empat silinder dengan tenaga mencapai 129 ps dan ada opsi 1.500 cc Atkinson hybrid dengan tenaga 110 ps. Kedua varian ditawarkan dengan pilihan transmisi CVT dan DCT 7 percepatan.

Di Jepang, Freed terbaru kabarnya akan dijual mulai 1.997.600 yen atau setara Rp 260 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com