Toyota Indonesia Puji Performa Vitz Versi Balap di Jepang

Toyota Indonesia Puji Performa Vitz Versi Balap di Jepang

Toyota Team Indonesia (TTI) yang merupakan tim balap resmi Toyota Indonesia tak cuma mengikuti ajang balap nasional. Jika di balap nasional digunakan untuk membuktikan kehbatan performa mobil Toyota Indonesia, di ajang balap internasional, Toyota Indonesia hanya sekedar memuji produk.

Alinka Hardiyanti yang menjadi pembalap TTI kemarin sukses mengikuti balap satu merek bertajuk The Netz Cup Vitz Race di sirkuit Fuji, Jepang (25/11). Vitz sendiri merupakan nama lain Yaris, namun yang dipakai Alinka merupakan "Yaris" versi Jepang.

 

Pujian pun dilontarkan pihak Toyota pada hatchback tersebut. "Semangat untuk menjadi juara, dan performa balap yang miliki serta dukungan dari tim TRD Indonesia dan kehandalan mobil Toyota Vitz, mampu membuat Alinka Hardiyanti menaklukkan track Fuji Speedway," ujar Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor.

Dalam situs resmi Toyota Gazoo Racing disebut mobil yang dipakai Alinka menggunakan mesin ?NZ-FE dengan kubikasi 1.496 cc. Dalam keadaan standar pabrik, Vitz tersebut mampu menghasilkan daya 109 dk pada 6.000 Rpm. Sedangkan torsinya mencapai 138 Nm.

Walau belum memberikan hasil finish dalam rombongan tiga besar, namun kemampuan Alinka finish di posisi kesembilan diacungi jempol timnya. Torehan best time pembalap wanita tersebut di sirkuit Fuji mencapai 2 menit 17,331 detik.

"Keberhasilan TTI berkiprah di ajang motorsport melalui para pembalap mudanya dan mobil-mobil Toyota, termasuk Alinka Hardianti yang tampil sukses di Toyota Gazoo Racing 2018 dengan mobil Toyota Vitz-nya, mendorong kami untuk selalu memberikan yang lebih baik lagi bagi tim ini," kata President Director TRD Indonesia, Toshio Obara.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com