Toyota Alphard dan Velfire Akan Dapatkan Update 2019

Toyota Alphard dan Velfire Akan Dapatkan Update 2019

Toyota Alphard dan Vellfire akan mendapatkan sebuah update baru untuk tahun 2019. Update tersebut dikabarkan adalah penambahan sebuah fitur untuk mempermudah melakukan parkir mobil bongsor tersebut apalagi di tempat parkir yang sempit.

Untuk itu Toyota memberikan penambahan fitur bernama Intelligence Clearance Sonar (ICS) yang juga dikombinasikan dengan Blind-spot Monitor. ICS bekerja mengandalkan sensor, di mana akan terus melakukan monitor terhadap spot parkir. 

 

 

Sistem komputer ini akan bekerja dengan otomatis menghentikan mobil jika ada objek yang berpotensi mengakibatkan tabrakan. Sistem sonar pun berfungsi memandu kendali setir mobil Anda ke arah parkir yang benar. ICS dilengkapi dengan Toyota Panoramic Monitor yang menjadikan pengemudi mengetahui semua situasi dan rintangan di sekitar mobil.

Sementara Blind-spot Monitor adalah sistem pengawasan keselamatan, dengan menggunakan sensor-sensor radar untuk terus mengamati kehadiran kendaraan-kendaraan lain yang berada di dalam kawasan tidak terlihat oleh pengemudi (bind spot area). Jika lampu sein diaktifkan, BSM memperingatkan pengemudi dengan mengaktifkan sebuah indikator di spion

Menurut rencana, Toyota Alphard dan Velfire 2019 ini baru khusus dipasarkan di Jepang mulai 25 Oktober 2018 lalu. Terdapat beberapa pilihan mesin untuk keduanya yakni berkapasitas 2.500 cc, 3.500cc V6 dan 2.500 cc hybrid.  

Kedua mobil ini juga dibaderol dengan harga sama, mulai dari mulai dari ¥ 3,376,080 (Rp 458 jutaan) hingga ¥ 7,502,760 (Rp 1 miliaran)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com