Terungkap! Daihatsu Xenia Model Baru Bakal Gunakan Mesin 1.500 CC

Terungkap! Daihatsu Xenia Model Baru Bakal Gunakan Mesin 1.500 CC

Kehadiran Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi terbaru seakan telah didepan mata. Berbagai bocoran soal LMPV ini juga mulain bermunculan satu per satu.

Salah satunya gosip soal Daihatsu Xenia bermesin 1.500 cc. Namun tak hanya sekedar gosip, Daihatsu Xenia dengan kapasitas mesin lebih besar ini rupanya telah terdaftar di website bprd.jakarta.go.id yang dapat diakses secara online.

Terungkap ada dua varian XEN15RMT(F654RVGMDFJ dan XEN15RAT(F654RVGQDFJ. Disinyalir kedua varian ini merupakan Daihatsu Xenia bermesin 1.500cc dengan pilihan transmisi manual dan transmisi CVT.

Berbicara mesin 1.500 cc, besar kemungkinan model ini bakal menggunakan jantung pacu yang sama dengan milik Daihatsu Terios, Toyota Rush, dan Toyota Veloz. Mesin berkode 2NR-VE dengan konfigurasi 4 silinder ini mampu menghasilkan tenaga 104 ps dan torsi 136 Nm.

Jika benar nanti Xenia menggunakan mesin 1.500 cc, maka sepanjang masa eksistensinya, LMPV ini diwarnai berbagai tipe dapur pacu. Mulai dari 1.000 cc, 1.300 cc dan nanti menjadi 1.500 cc. Namun mesin 1.000 cc tak lagi dipakai karena untuk mengakomodir permintaan mesin kecil tersebut Daihatsu menyediakan pada saudara LCGC-nya, Daihatsu Sigra.  

Pada pemberitaan kami sebelumnya, satu hal yang akan tetap dipertahankan adalah sistem penggerak belakang alias Rear Wheel Drive. 

Sebelumnya, gosip LMPV sejuta umat ini kian marak. Tak hanya gosip seputar jantung pacu, perkiraan desain eksteriornya juga telah tersebar di dunia maya.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com