Tak Mau Celaka, Toyota Bangun Fasilitas Khusus Mobil Autonomous

Toyota merasa pengujian mobil "tanpa supir" di jalan raya membahayakan banyak orang.
Penulis: Hariawan Arif
Jumat, 11 Mei 2018 07:00 WIB
Berita - Tak Mau Celaka, Toyota Bangun Fasilitas Khusus Mobil Autonomous
Bagikan ke:

Banyaknya terjadi kecelakaan akibat mobil autonomous membuat Toyota lebih memilih membangun fasilitas tes khusus. Trek pengujian yang dirancang untuk kendaraan autonomous ini disebut lebih aman tentunya jika dibanding harus menguji di jalan raya.

Fasilitas uji kendaraan autonomous Toyota tersebut dibangun di Michigan, Amerika Serikat, Technical Resource Park dengan nama Toyota Research Institute. Lahan penelitian ini seluas 24, 2 hektar dan telah dibangun dengan beragam fasilitas untuk menyerupai kondisi lingkungan yang sebenarnya. Sebut saja jalan perkotaan, jalan tol empat lajur serta jalan dengan permukaan licin.

Foto - Tak Mau Celaka, Toyota Bangun Fasilitas Khusus Mobil Autonomous

“Dengan membangun fasilitas sendiri, kami dapat mendesain lingkungan sesuai dengan kebutuhan dan membuat perkembangan yang lebih cepat, khususnya dengan mode Toyota Guardian automated vehicle,” ungkap Ryan Eustice selaku Head of TRI’s Autonomous Vehicle Program.

Ia pun menambahkan bahwa fasilitas ini memberikan kesempatan bagi Toyota untuk membuat skenario jalanan yang lebih kompleks. Dengan demikian maka kendaraan "tanpa supir" Toyota diharapkan dapat lebih aman tanpa risiko memakan korban jiwa.

“Dengan fasilitas ini membuat kami lebih fleksibel dalam membuat skenario mengemudi yang akan berdampak positif pada teknologi kami,” tambahnya kemudian.

#toyota

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.