Setelah Supra, Toyota Celica dan MR2 Bisa Jadi Akan Ikutan Muncul

Setelah Supra, Toyota Celica dan MR2 Bisa Jadi Akan Ikutan Muncul

Setelah Supra, ternyata Toyota masih ingin mengembalikan kejayaan mobil sport JDM mereka dengan kembali memproduksi Celica dan MR2. Saat ini Toyota Supra diketahui sedang menjalani tes di jalan raya beberapa waktu lalu.

“Kami ingin memiliki Celica kembali dan kami ingin memiliki MR2 kembali,” ujar Masayuki Kai selaku Asisten Kepala Engineer Toyota Supra.

Pihak Toyota juga menjelaskan kenapa Supra menjadi pilihan pertama dari perusahaan untuk dihidupkan kembali. Ini dilakukan karena permintaan konsumen akan Supra merupakan yang terbesar sehingga dipilihlah mobil sport yang sempat berjaya di beberapa kejuaraan balap internasional tersebut sebagai proyek pertamanya.

Toyota juga menjanjikan bahwa setelah Supra launching dan mulai dijual, para insyinyurnya baru akan melakukan pengembangan Celica dan MR2 untuk hidupkan kembali dua nama besar mobil sport Toyota ini.

Sebenarnya belum ada informasi resmi mengenai kedua mobil sport Toyota ini. Namun kemungkinan besar Celica generasi terbaru nantinya menjadi coupe dengan penggerak all-wheel drive. Sedangkan MR2 dipertahankan untuk letak mesin-tengahnya.

 

 

Namun walaupun begitu, Toyota juga masih menemukan permasalahan yaitu spare part karena khusus mobil-mobil sport ini tidak bisa digantikan dengan sedan penumpang lain seperti Camry atau Corolla. Misalnya di mobil Supra, jika ada bagian suspensi yang rusak, bagian tersebut tidak bisa digantikan dengan sedan penumpang lain seperti Camry atau Corolla.

Hal ini akan menjadi beban perusahaan jika harus melakukan investasi demi menghidupkan kembali nama-nama mobil sport Toyota tersebut mengingat penjualan mobil sport juga tidak banyak jumlahnya. Salah satu solusinya adalah bekerja sama dengan pabrikan lain seperti Toyota dengan FT86 yang bekerja sama dengan Subaru sehingga mendapatkan mesin Boxer FA20. Sedangkan yang baru-baru ini terjadi adalah Supra yang bekerja sama dengan BMW yang memiliki basis BMW Z4.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com