Penjualan Mobil 2018 Diyakini Akan Lebih Tinggi Dibanding 2017

Penjualan Mobil 2018 Diyakini Akan Lebih Tinggi Dibanding 2017

Memasuki tengah tahun 2018, penjualan mobil dalam negeri disebut tengah bergairah. Gaikindo pun yakin bahwa total penjualan saat tutup tahun 2018 akan lebih tinggi dari 2017. 

Pasalnya sampai pertengahan tahun saja, angka penjualan mobil disebut Gaikindo telah melampaui angka yang diekspektasikan. "Kalau dilihat sampai dengan Juli kemarin, total penjualan sudah sekitar 660 ribu unit. Ini berarti ada kenaikan sekitar 5 persen dibandingkan tahun lalu," kata Rizwan Alamsyah, Ketua III Gaikindo (21/8).

Sebagai catatan, sepanjang 2017 penjualan mobil baru mencapai 1,079 juta unit. Angka itu hanya naik 1,6% dari tahun sebelumnya. Target pun bisa harusnya bisa terlampaui pada 2018 ini.

 

"Feeling saya, target penjualan 1,1 juta unit untuk tahun ini bisa dicapai seharusnya. Kalau engga ada faktor lain, dalam arti faktor keributan, politik dan yang lain, harapannya (kondisi dalam negeri) bisa stabil dan aman," sambung Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo.

Ia pun menyebut beberapa hal yang memicu bergairahnya penjualan mobil tahun ini. Yang pertama adalah pertumbuhan ekonomi Indonesia yang dianggap masih cukup positif. Kedua, membaiknya harga komoditas baik pertambangan maupun perkebunan seperti batu bara dan kelapa sawit.

"Ini mendorong pertumbuhan commercial vehicle. Kalau mobil niaga tumbuh, kendaraan penumpang mulai ikut ketarik, kuncinya cuma itu saja," tutup Nangoi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com