Jeep Siap Hadirkan Mesin Mungil, Tepis Image Boros BBM

Jeep Siap Hadirkan Mesin Mungil, Tepis Image Boros BBM

Selama ini Jeep identik memiliki mesin berkapasitas besar dan boros bahan bakar. Memang sebenarnya Jeep sendiri selalu mengeluarkan produk-produknya dengan mesin berkubikasi besar untuk mengejar performanya agar tangguh di medan off-road.

Namun kini mereka akan menghadirkan mesin yang lebih kecil kapasitasnya yaitu 2.000 cc empat silinder dan dilengkapi dengan turbo. Mesin ini diklaim akan jauh lebih hemat dibanding mesin bensin terkecil milik Jeep saat ini yaitu 3.600 cc V6 Pentastar. 

 

 

Menurut yang diberitakan Motor1 (9/5), mesin baru untuk Wrangler JL berkapasitas kecil ini tetap memiliki tenaga yang besar yaitu 271 PS dengan torsi 400 Nm. Memang tidak sebesar mesin V6-nya yang mampu menghasilkan tenaga 289 PS tapi secara torsi, mesin mungil tadi lebih unggul karena mesin ini hanya menghasilkan 252 Nm.

Klaim konsumsi BBM-nya pun jauh lebih hemat yaitu mampu menempuh jarak rata-rata 10,2 km/liternya. Sedangkan untuk versi empat pintunya tercatat mampu menapai 9,4 km untuk setiap liter BBM. Sebagai perbandingan varian V6  bertransmisi 8 speed otomatik hanya mampu menyajikan jarak tempuh rata-rata 8,4 km/liter.

Pihak Jeep juga mengatakan bahwa khusus untuk varian bermesin mungil turbo ini mereka hanya menyediakan pilihan transmisi otomatis 8 percepatan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Tag

 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com