Inilah Calon Musuh Toyota Fortuner dari Hyundai

Inilah Calon Musuh Toyota Fortuner dari Hyundai

Beberapa dari Anda mungkin masih asing dengan mobil asal Korea Selatan bernama Hyundai Palisade. Namun Hyundai menyebutkan mobil ini bakal meramaikan lini produk pabrikan berlogo ‘H’ tersebut di masa yang akan datang.

Sebagai gambaran, Palisade akan berwujud SUV dengan kapasitas 7 penumpang. Meski belum ada gambaran rinci tentang calon model baru ini, kemungkinan besar Palisade bakal menjadi SUV terbesar yang dimiliki Hyundai. Lebih tepatnya, Hyundai Palisade akan sekelas Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport dan "kawan-kawannya".

 

Jika dilihat dari detail eksterior berdasarkan SpyShot yang beredar, tampaknya Hyundai Palisade bakal memiliki beberapa kemiripan potongan eksterior dengan Hyundai Santa Fe dan Kona. Terlihat penggunaan grill berdimensi besar serta lampu depan yang minimalis diaplikasi pada bagian muka depan SUV terbesar Hyundai ini.

Kabar lainnya, Hyundai Palisade ini menggunakan basisi yang sama dengan Kia Telluride. Sementara untuk jantung pacunya, calon SUV asal negeri ginseng ini menggunakan mesin peminum bensin. Nah, agak disayangkan, Hyundai dikabarkan enggan memberi opsi penggerak empat roda. 

Selain melawan Pajero Sport, SUV berukuran gambot ini nantinya juga bakal berhadapan langsung dengan SUV lainnya, seperti Volkswagen Atlas, Honda Pilot dan Ford Explorer. Tak hanya itu, jika mobil ini hadir di Indonesia, sudah pasti bakal menjadi lawan tangguh mobil-mobil Large SUV seperti Pajero Sport dkk.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com