Inilah "Bimantara Nenggala" Terkini Versi Facelift

Inilah "Bimantara Nenggala" Terkini Versi Facelift

Hyundai pernah hadirkan Elantra di Indonesia pada pertengahan 90an dengan diberi nama Bimantara Nenggala. Produk ini cukup lama hadir di pasaran hingga tahun 2000 dengan populasi yang terbilang cukup banyak. 

Namun setelah tahun 2000 Hyundai tidak lagi melanjutkannya ke tanah air dan kini sudah mencapai generasi keenam secara global dan baru saja hadir versi faceliftnya. Tampilannya memiliki perubahan yang cukup signifikan dibandingkan sebelum facelift dengan desain garis lampu utama yang serba tajam.

 

 

Sedangkan di sisi samping, "Bimantara Nenggala" generasi terkini ini tidak ada perubahan signifikan karena masih sama dengan versi tahun 2017 tapi velg kini mendapatkan desain baru dengan kombinasi dua warna.

Di bagian belakang juga mengalami perubahan yang menurut kami jauh lebihh menarik dengan desain lampunya yang serba tajam serta dilengkapi dengan LED bar yang memperlihatkan sisi modern yang kuat. Namun untuk bumper belakangnya tergolong memiliki desain yang lebih minimalis.

Untuk interiornya Elantra facelift juga masih memiliki layout dari interior milik Hyundai Elantra versi 2017, namun ada beberapa improvement dan perbedaan seperti kisi AC kini tak dibiarkan berbentuk konvensional dengan bilah horisontal biasa, namun diberikan beberapa aksen berwarna silver. Selain itu, panel pengaturan AC di sisi tengah didesain ulang dengan bentuk yang lebih sporty dan kekinian. 

 

 

Lingkar kemudi juga diganti dengan bentuk yang lebih sporty dan elegan plus adanya perubahan pada desain dial di panel instrumennya. Untuk fitur, Hyundai Elantra 2019 akan mengusung fitur seperti Forward Collision-Avoidance Assist, Lane Keep Assist, Driver Attention Alert sebagai standar. Untuk fitur opsional, ada juga Forward Collision-Avoidance Assist with Pedestrian Detection, Safe Exit Assist, dan Lane Change Assist and Blind-Spot Collision Warning with Rear Cross-Traffic Alert. 

Untuk mesin, Hyundai Elantra 2019 akan mengandalkan beberapa opsi mesin di Amerika Serikat mulai dari mesin 2.000cc Atkinson Cycle yang bertenaga 149 PS yang akan ada di trim SE, SEL, dan Limited. Sedangkan mesin kedua adalah mesin 1.400cc bertenaga 130 PS yang akan ada di trim Elantra Eco. Mesin tersebut akan menggunakan transmisi otomatis dual clutch dengan 7 percepatan. Ada pula opsi mesin lain yaitu mesin 1.600cc yang juga ditawarkan dengan transmisi otomatis yang sama dan transmisi manual 6 percepatan yang akan hadir di trim Elantra Sport.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com