Ini kah Toyota Yaris Heykers Generasi Terbaru?

Ini kah Toyota Yaris Heykers Generasi Terbaru?

Kehadiran Toyota Yaris generasi terbaru hanya dalam hitungan hari di Indonesia. Ini artinya juga akan berimbas untuk varian crossover dari Yaris yaitu Heykers, varian ini harusnya juga akan ikut berganti generasi.

Baru-baru ini Carmag.co.za mengabarkan bahwa di Afrika Selatan sudah hadir Yaris generasi terbaru dengan tampilan ala-ala crossover seperti Heykers di Indonesia. Namun di Arika Selatan, mobil itu beridentitas sebagai Yaris Cross.

 

 

Basisnya sama persis dengan Yaris hatchback biasa yang akan hadir di Indonesia. Namun sama seperti Heykers, agar memiliki jiwa crossover, maka di bagian eksteriornya mendapatkan sejumlah aksesoris seperti over fender, bumper depan dan belakang yang dilengkapi dengan skidplate, roofrail, panel plastik berwarna hitam di sisi samping dan pelek berukuran lebih besar yaitu 16 inci.

Untuk interiornya, Yaris Cross Afrika Selatan hadir dengan doortrim yang berlapis kulit. Mirip seperti Heykers, pelapis doortrim dijahit dengan benang warna merah agar lebih sporty.

 

Untuk fitur-fitur yang dibenamkan menjadi standar pada Yaris Cross di Afrika Selatan adalah lampu depan otomatis, DRL LED, spion lipat elektrik, sistem entertainment dengan head unit layar sentuh dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto serta navigasi terintegrasi.

Mesinya, Yaris Cross versi Afrika Selatan ini dilengkapi dengan dapur pacu yang sama seperti Yaris Indonesia, yakni berkapasitas 1.500 cc empat silinder. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 107 ps dengan torsi 140 Nm. Tenaga itu disalurkan ke roda depan dengan dua pilihan transmisi yaitu manual 5 percepatan atau CVT.

Bagaimana menurut Anda, cocok untuk jadi Heykers model baru?

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com