Hyundai Tucson Terbaru Dirilis, Simak Detailnya

Hyundai Tucson Terbaru Dirilis, Simak Detailnya

Melangsungkan debutnya di ajang New York International Auto Show 2018, Hyundai Tucson mendapat sejumlah ubahan dengan berbagai teknologi baru untuk memuaskan kebutuhan konsumen modern. Medium SUV generasi ketiga ini telah menjadi produk dengan statistik penjualan terbaik di Eropa dan Inggris sejak peluncuran perdananya pada 2015.

Desain eksteriornya makin eksentrik berkat ubahan pada grille dan lampu utama LED yang makin berkarakter. Didukung juga oleh bumper, skid plate, dan pelek berdesain baru. Mobil ini juga makin terlihat makin segar dengan sematan lampu belakang, bumper belakang, dan knalpot baru.

 

Ia juga menawarkan kombinasi kabin yang lega, desain interior ergonomis, dan pilihan mesin beragam yang menjanjikan Tucson terbaru akan lebih efisien dan dinamis.

SUV andalan pabrikan Korea ini dibekali dengan 4 pilihan mesin, 2 mesin diesel dan 2 mesin bensin yang spesifikasinya akan berbeda untuk di setiap segmen pasar berdasarkan negaranya. Seluruhnya direvisi untuk mengurangi kapasitas yang tentunya berefek langsung pada emisi gas buang.

Mulai dari yang paling bertenaga adalah pilihan mesin diesel berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga sebesar 186 dk. Mesin berperforma tinggi ini disalurkan melalui keempat rodanya dan tersedia pilihan transmisi manual 6 percepatan (6MT) atau otomatis 8 percepatan (8AT) yang baru dikembangkan. Sebagai alternatif, tersedia pilihan 1.600 cc yang versi standar mampu memproduksi 115 dk. Menariknya, ada pilihan untuk memiliki tenaga lebih besar pada mesin ini dengan 133 dk dan versi tersebut konsumen dapat memilih Tucson berpenggerak depan atau semua roda. Semakin istimewa dengan tersedianya transmisi kopling ganda 7 percepatan untuk mesin ini. Transmisi terbaru yang dikembangkan oleh Hyundai sendiri tersebut adalah salah satu girboks terbaik. Jika dibandingkan dengan transmisi otomatis konvensional, ia digadang-gadang dapat meningkatkan efisiensi dan performa, namun tetap mempertahankan kualitas saat perpindahan gigi.

Calon konsumennya juga dapat memilih fitur-fitur terbaik dikelasnya seperti sound system premium lansiran Krell, wireless charger berbasis Qi, layar infotainment 7 inci yang sudah mendukung penggunaan Apple CarPlay, Android Auto, dan koneksi Bluetooth. Sebagai fitur standar kini Tucson mendapat tambahan slot USB pada kabin belakang. Hyundai juga memperhatikan keselamatan untuk konsumennya, Ia melengkapi Tucson dengan Hyundai SmartSense yang merupakan fitur keselamatan dan bantuan mengemudi termutakhir sesuai standar keselamatan Eropa. Diantaranya ada Autonomous Emergency Braking (AEB), Lane Keeping Assist, Driver Attention Warning, dan Speed Limit Indicator Function. Selain itu, Advanced Smart Cruise Control (ASCC) bekerja melalui sensor dapat menjaga kecepatan dan jarak konstan dari kendaraan di depan dengan melakukan akselerasi dan pengereman secara otomatis.

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 

Baca Juga

     
    Rekomendasi

    Bus-truck.id

      Otorider.com