Fitur Sunroof Bisa Menelan Korban Jiwa

Fitur Sunroof Bisa Menelan Korban Jiwa

Kini, banyak mobil yang dilengkapi dengan fitur sunroof. Sunroof sendiri merupakan sebuah komponen atau panel yang berada diatas mobil anda  yang terbuat dari bahan kaca atau pelat yang tembus pandang dan dapat dibuka dan ditutup sesuai dengan keinginan si penumpang mobil.

Sunroof sendiri dinilai memiliki beberapa fungsi. Di antaranya menurunkan suhu mobil, untuk melihat pemandangan secara langsung, serta meningkatkan tampilan mobil menjadi lebih elegan. Kendati demikian, fitur keren satu ini ternyata bisa merenggut korban jiwa.

 

Baru-baru ini, seorang bocah berusia 13 tahun di Tiongkok tewas akibat sunroof (28/10). Diketahui anak ini mengeluarkan tubuhnya dari sunroof dan menabrak sebuah palang pembatas ketinggian etika mobil melaju.

Masih di negara yang sama, bocah berumur tiga tahun dari Kota Taicang, Provinsi Jiansu, Tiongkok, pada April 2016, lehernya terjepit penutup sunroof. Insiden ini terjadi saat sang bocah asyik bermain di kursi penumpang dan tak sengaja menekan tombol tutup sunroof saat lehernya masih menjulur di atas atap mobil.

Sejatinya, piranti sunroof tidak berbahaya. Kendati demikian, pemakaian sunroof harus sebijaksana mungkin. Tak hanya itu, bagi anak-anak yang mengoperasikan sunroof sebaiknya diawasi oleh orang dewasa.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com