Datsun Cross Debut Dunia Tapi Belum Go International

Datsun Cross Debut Dunia Tapi Belum Go International

Dalam seremonial peluncuran Datsun Cross di Jakarta pada Kamis (18/1) lalu dipenuhi berbagai banner bertuliskan "debut dunia" dalam bahasa Inggris. Seperti yang pernah OtoDriver bahas, debut dunia menandakan bahwa Datsun Cross untuk pertama kalinya meluncur di Indonesia, bukan negara manapun.

Padahal Datsun tercatat eksis di beberapa negara seperti India dan Rusia. Tapi ternyata Datsun Cross sendiri hanya untuk Indonesia. Datsun belum berniat membuat Cross go international.

 

 

"Sebenarnya ada kemungkinan yang bagus untuk ekspor, tapi belum clear. Jadi sejauh ini kami belum akan mengekspor Datsun Cross," kata Jose Roman, selaku Corporate Vice President, Nissan Motor Co., Global Head of Datsun saat konferensi pers peluncuran Cross.

Namun mengutip dari media lokal India, Indianautosblog (20/1), Datsun Cross diprediksi akan hadir di negara tersebut pada 2018 mendatang.

Di hadapan awak media nasional, Datsun menyebut bahwa Cross diciptakan secara khusus untuk mampu melibas berbagai kondisi jalan di Indonesia. Mobil yang mengambil basis dari Datsun Go+ ini juga merupakan mobil CKD alias rakitan pabrik Nissan-Datsun di Purwakarta, Jawa Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com