Datsun Cross Akan Bertransmisi CVT, Ini Tanggapan Daihatsu

Datsun Cross Akan Bertransmisi CVT, Ini Tanggapan Daihatsu

Datsun Cross yang dipastikan punya opsi varian bertransmisi otomatik CVT diyakini akan membuat pemetaan 'mobil ekonomis' kian semarak. Daihatsu sebagai salah satu pemain di segmen ini pun turut berkomentar.

"Yang namanya LCGC kan harganya affordable, sementara CVT itu kan mahal," ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM) yang kami temui di Padang, Sumatera Barat (11/1).

 

"Kalau sampai CVT dikeluarin (dipakai) untuk LCGC, tidak masuk range harga (ideal)nya," sambung Amelia.

Wanita ramah ini bahkan menyebut Daihatsu sebenarnya siap saja untuk menghadirkan transmisi CVT untuk LCGC maupun model lainnya di Indonesia. "Ada, kita juga ada nanti. 
Kalau di Jepang, semua (model Daihatsu) pakai CVT, hanya kalau mau diterapkan di Indonesia harganya bagaimana?."

 

Sampai saat ini tak ada LCGC lansiran Daihatsu yang menganut transmisi CVT. Baru Honda Brio Satya satu-satunya LCGC yang pakai CVT. 

Sementara kehadiran Datsun Cross bertransmisi CVT nantinya kemungkinan besar tak makan masuk dalam skema LCGC. Artinya sampai saat ini baru Brio Satya yang masih unggul untuk urusan teknologi transmisi di kelas LCGC.

Kecuali Daihatsu berniat menyegerakan LCGC dengan transmisi CVT di Indonesia.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com