Bensin Pertamina (yang Diklaim) Euro 4 Baru Ada di Daerah Tertentu

Bensin Pertamina (yang Diklaim) Euro 4 Baru Ada di Daerah Tertentu

Bensin yang disebut Pertamina sudah berspesifikasi Euro 4 sudah dijual di Indonesia. Namun sayangnya distribusi produk bahan bakar ramah lingkungan itu masih belum rata.

"Untuk Pertamax Turbo yang dijual di Jabodetabek itu sudah memiliki mengarah spesifikasi Euro 4," ujar Pertamina Deny Djukardi, Comercial Retail Fuel Marketing Manager PT Pertamina Persero (14/4) di Jakarta Utara.

 

Ia mengklaim Pertamax Turbo dengan spek Euro 4 sudah ada di 20 persen SPBU di Jabodetabek. Namun Deny berjanji bahwa pihaknya akan mencoba menjadikan distribusi BBM yang diklaim sudah Euro 4 ini akan tersebar merata di tanah air.

"Penyebarannya sendiri Pertamax turbo ini memang masih minim kalau kita bicara (wilayah) Indonesia. Tapi kalau Jabodetabek sudah aman. Sejak Desember (2017) sudah kami kirim yang baru (Pertamax Turbo Euro 4). 

Pertamax Turbo Euro 4 sebelumnya disebut telah melalui uji emisi di Balai Thermodinamik Motor dan Propulsi. Hasilnya diklaim bahwa Pertamax Turbo Euro 4 mampu mengurangi kadar Carbon Monoxide (Co), Hydrocarbons (HC) dan Nitrogen Oxides (NOx).

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com