Beda Dengan Mercedes-Benz, BMW Rutin Setor Data Penjualan ke Gaikindo

Beda Dengan Mercedes-Benz, BMW Rutin Setor Data Penjualan ke Gaikindo

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) resmi menghentikan keanggotaan Mercedes-Benz Indonesia dan Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Keputusan Gaikindo merupakan buntut dari sikap Mercedes-Benz Indonesia yang tidak mau memberikan data penjualan sejak Mei 2017 hingga sekarang.

Rupanya hal ini berbeda dengan BMW. Karen Lim selaku President Director BMW Group Indonesia mengungkapkan bahwa pihaknya selalu mentaati segala peraturan yang ada di tanah air.

 

“Jadi BMW selalu mengikuti peraturan dan regulasi yang ada di Indonesia. Jadi karena kami adalah anggota resmi Gaikindo, kami harus melakukan hal tersebut, (menyerahkan data wholesales),” ujar Karen Lim.

Masih kata Karen, tidak hanya di Indonesia, BMW selalu beradaptasi di setiap negara tempat mereka berbisnis.

“Kalo untuk Gaikindo itu kan peraturan yang ada secara lokal. BMW selalu mengadaptasi peraturan yang ada di lokal. Tak hanya di Indonesia, namun kami selalu mematuhi peraturan di setiap Negara kami berada,” tambahnya.

Menurut data wholesales Gaikindo, BMW berhasil mencatatkan 181 unit terjual sepanjang Januari 2018. Berbeda dengan Mercedes-Benz yang tidak ada dalam data penjualan mobil Gaikindo.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com