Apa Keuntungan Ban Serep Daihatsu All New Terios Pindah ke Kolong?

Apa Keuntungan Ban Serep Daihatsu All New Terios Pindah ke Kolong?

All New Terios yang sudah tak lagi menganut ban serep di pintu belakang disebut Daihatsu sebagai salah satu keunggulannya. Bukan cuma disebut lebih stylish, tapi penempatan ban serep ini disebut memudahkan penggunanya.

Bahkan mekanisme penyimpanan ban serep milik All New Terios ini adalah yang pertama yang dimiliki Daihatsu Indonesia. "Ini sebenarnya mirip punya Toyota Kijang Innova," ungkap Budhy Santoso, personil Technical Service Daihatsu Indonesia saat mendampingi kru OtoDriver menjajal All New Terios di Padang, Sumatera Barat (12/1).

Namun pihaknya mengaku belum sempat membandingkan kecepatan melepas ban serep antara Terios lawas dengan yang model baru. "Tapi ini (ban serep All New Terios) lebih praktis daripada yang lama. Walau posisinya ada di kolong, tapi yang sekarang ini tidak perlu ngolong untuk melepasnya. Covernya ada rodanya," sambung Budhy.

 

Selain kemudahan melepas ban serep, Daihatsu menyebut keuntungan lainnya adalah ringannya membuka pintu bagasi. Ini karena ban serep Terios model menjadi beban saat membuka pintu. Alhasil, tenaga yang dikeluarkan tangan untuk membuka pintu Terios model lama lebih besar dibanding Terios generasi kedua yang modelnya 'hatchback'.

"Dan yang terpenting dari perubahan desain ini adalah bertambahnya ruang bagasi dan kelegaan bangku baris ketiga," tutup Roy Sumando, salah satu team Research and Development Product Planning PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Dalam salah satu slide presentasi tim R&D PT ADM disebut bagasi Terios terbaru ini bisa mengangkut 4 buah galon air minum mineral dengan kondisi bangku baris ketiga tetap difungsikan.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 
Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com