Ternyata Nissan Livina Selama Ini Pakai Busi Eksklusif Dari NGK

Ternyata Nissan Livina Selama Ini Pakai Busi Eksklusif Dari NGK

Nissan Grand Livina ternyata punya satu komponen pada mesinnya yang terbilang sangat eksklusif. Diungkap dari penyuplai businya yang bermerek NGK, busi Livina ternyata dirancang untuk tidak memiliki substitusi.

"Nissan itu kita sebut eksklusif, kenapa? karena businya itu tipikal paling beda sendiri dibandingkan mobil yang lain," ungkap Diko Oktaviano, Technical Product NGK Indonesia (19/8). Maka ia berani menyebut sejauh ini belum ada busi merek lain yang bisa dipasangkan dan cocok untuk Grand Livina.

 

Menurutnya busi Livina yang tergolong eksklusif tersebut pada dasarnya bertujuan untuk mendapatkan pembakaran yang sangat tepat. Namun permintaan dari pihak Nissan kepada NGK sebagai vendor alias suplier melahirkan busi terbaru. 

Busi Grand Livina yang dilahirkan dari pabrik NGK tersebut berkode LZKAR6AP dan menjadi komponen OEM. Busi ini hanya untuk di Nissan. LZKAR ini tidak bisa dipakai di mobil lain dan tidak bisa pakai busi (pengganti) lain, nissan mintanya seperti itu," sambung Diko.

Lantas apakah dengan NGK LZKAR6AP ini Livina jadi punya rentan penggantian busi yang lebih lama dibanding mobil lainnya? Ternyata tidak juga. "Jadwal penggantian busi ya sama seperti mobil pada umumnya kok, tergantung kilometer-nya juga," imbuh Diko.

Musuh dari Toyota Avanza ini sendiri memanfaatkan mesin HR15DE 1.500 cc. Mesin dengan Dual Injector ini mampu menghasilkan 109 ps di 5.600 Rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
 

Bagikan

Rekomendasi

Bus-truck.id

    Otorider.com