Tak Main-main, Toyota Sedang Bikin Mobil Terbang!

Toyota akan mengucurkan dana mencapai 42,5 juta Yen atau sekitar Rp 4,9 miliar untuk prototipe proyek masa depan ini. Bahkan ditargetkan sudah bisa selesai tahun depan.
Penulis: Danu P Dirgantoro
Kamis, 18 Mei 2017 10:00 WIB
Berita - Tak Main-main, Toyota Sedang Bikin Mobil Terbang!
Bagikan ke:

Toyota diketahui tengah membuat terobosan dengan menciptakan sebuah mobil terbang. Saat ini pabrikan mobil yang sudah terkenal di berbagai penjuru dunia itu tengah berinvestasi untuk membuat prototipenya.

Seperti yang dilansir Nikkei Asian Review (15/5), Toyota akan mengucurkan dana mencapai 42,5 juta Yen atau sekitar Rp 4,9 miliar untuk prototipe proyek masa depan ini. Bahkan ditargetkan sudah bisa selesai tahun depan.

Setelah menjalani sejumlah rencana pengetesan, calon mobil terbang yang sejauh ini pakai nama Cartivator SkyDrive tersebut juga diharap bisa hadir dan mempertunjukkan kebolehannya dalam pembukaan olimpiade Tokyo di 2020 mendatang.

Foto - Tak Main-main, Toyota Sedang Bikin Mobil Terbang!

Belum jelas jenis mesin apa yang dipakai pada SkyDrive. Namun mobil terbang yang rancangannya mirip drone itu akan punya dimensi dengan panjang 2.900 mm, lebar 1.300 mm, dan tinggi 1.100 mm.

Dalam menggarap proyek ini, Toyota akan mendapat suplai komponen dari beberapa vendor ternama seperti Aisin dan Denso.

Baca juga:

Airbus Rancang Mobil Terbang!

#toyota

Bagikan ke:

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otodriver.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoDriver, caranya klik link https://t.me/otodriver, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.